Pencarian populer

Clear and Clean untuk Rekrutmen Anggota Polri

Acara pelantikan Irjen Arief Sulistyanto (Foto: Dok. Istimewa)

Rumor miring selalu muncul di masyarakat mengenai rekrutmen Polri. Isu uang sogokan besar selalu hadir saat penerimaan anggota Polri.

Tapi kini di bawah komando Irjen Arief Sulistyanto, semua harus clear and clean, harus transparan dan bersih. Arief ditunjuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadi As SDM Polri atau Kepala SDM Polri yang bertanggung jawab menangani penerimaan anggota Polri dan juga sekolah para bintara dan perwira.

"Hari pertama sebagain As SDM. Saya mengumpulkan seluruh Pejabat SSDM Polri dan Karo SDM Polda seluruh Indonesia. Penekanan saya yang utama adalah proses pelaksanaan rekrutmen anggota Polri, Tamtama, Bintara, SIPSS dan Taruna Akpol yang saat ini akan berlangsung agar dilakukan secara obyektif dan jujur," kata Arief kepada kumparan, Rabu (15/2).

Seluruh proses harus clear and clean jangan ada penyimpangan seperti yang selama ini menjadi rumor di masyarakat. Penekanan rekrutmen yang bersih ini juga merupakan perintah Kapolri dan arahan Presiden saat pelantikan Kapolri

- Irjen Arief Sulistyanto

Arief menjelaskan, oleh karena itu ditekankan kepada para Karo SDM Polda, panitia seleksi untuk menlaksanakan proses secara transparan dan obyektif. Kapolri juga memerintahkan kepada para Kapolda agar proaktif melaksanakan pengawasan yang efektif. Jangan ada yang main-main dalam proses seleksi penerimaan.

"Pimpinan Polri tidak akan memberikan toleransi dan akan memberikan sangsi yang tegas terhadap penyimpangan yang terjadi dan mengharap kepada seluruh warga masyarakat untuk turut mengawasi seluruh proses rekrutmen dan jangan tertipu dengan pihak-pihak yang menawarkan/ menjanjikan bisa membantu meluluskan karena itu penipuan. Apabila ada orang yang berbuat demikian agar ditangkap dan diserahkan kepada kepolisian terdekat," beber Arief yang pernah menjadi Kapolda Kalbar dan sukses menerapkan zero corruption.

Kepala SDM Polri Irjen Arief Sulistyanto (Foto: Dok. Istimewa)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63