Pencarian populer

Curhat Warga Pulau Pramuka ke Sandi, Minta Kapal Khusus Jenazah

Sandi di Masjid Al Makmuriyah, Pulau Pramuka. (Foto: Moh Fajri/kumparan)

Warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, mengusulkan ke Pemprov DKI Jakarta agar menyediakan kapal khusus untuk mengangkut jenazah. Usulan itu diutarakan seorang pengurus masjid di Pulau Pramuka, Haerudin, saat berdialog dengan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

“Saya mengusulkan apabila ada kapal angkutan jenazah dari Jakarta ke Kepulauan Seribu,” kata Haerudin di Masjid Al Makmuriyah, Pulau Pramuka, Selasa (5/6).

Keberadaan kapal khusus jenazah itu menurutnya sangat diperlukan, terlebih untuk mengangkut jenazah warga Kepulauan Seribu yang wafat di Jakarta. Sebab, Haerudin menerangkan, saat ini biaya untuk menyewa kapal dari Jakarta ke Kepulauan Seribu bisa mencapai Rp 4 juta.

Sandiaga Uno di Pulau Pramuka. (Foto: Moh Fajri/kumparan)

Menderang hal tersebut, Sandi kemudian mengungkapkan bahwa pengadaan kapal khusus jenazah bagi warga Kepulauan Seribu sudah dianggarkan.

“Alhamdulillah sudah dianggarkan ini proses, dua kapal jenazah, ini masih proses,” jawab Sandi.

Sembari menunggu dua kapal itu, Sandi mengaku akan mencari kapal-kapal dari bantuan perusahaan untuk mengangkut jenazah warga Kepulauan Seribu.“Nanti ada bantuan, khusus kapal kayu dicarikan melalui CSR sambil menunggu dua kapal di 2018 ini diwujudkan,” jelasnya.

Selain mengenai kapal, warga juga meminta Sandi agar lebih memperhatikan permasalahan nasib guru dan fasilitas PAUD, serta alat komunikasi hingga fasilitas olahraga di Pulau Pramuka.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23