• 0

Cyber Indonesia Datangi Polda Metro Klarifikasi Laporan ke Amien Rais

Cyber Indonesia Datangi Polda Metro Klarifikasi Laporan ke Amien Rais


Cyber Indonesia laporkan Amien Rais.

Cyber Indonesia laporkan Amien Rais. (Foto: Mirsan Simamora/kumparan)
Cyber Indonesia kembali mendatangi Polda Metro Jaya. Mereka datang untuk menanyakan tindak lanjut dari laporannya terhadap politikus PAN Amien Rais.
"Hari ini kita mendatangi, inisiatif sendiri karena kita melihat pemberitaan sangat viral sangat booming. Jadi akhirnya setelah berembukan bersama tim cyber. Hari ini mendatangi (Polda Metro) untuk meminta klarifikasi," kata anggota Bidang Hukum Cyber Indonesia, Aulia Fahmi di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Senin (16/4).
Fahmi mengatakan, kedatangannya ke Ditreskrimsus untuk mengklarifikasi sekaligus mendalami laporan terkait Amien Rais. Terutama, berkaitan dengan pernyataan 'partai Allah' dan 'partai setan' pada sebuah ceramah di Masjid Baiturrahman, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
"Concern kita adalah pemberantasan informasi hoaks dan informasi hate speech, terkait dengan temuan kita ada berita di media online," imbuh dia.
"(Laporan) masih didalami oleh penyidik," ucap Fahmi.
Amien dituduh menyampaikan ujaran kebencian saat menyampaikan ceramah di Masjid Baiturrahman, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Atas perbuatannya itu, Amien dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh kelompok Cyber Indonesia.

NewsKriminalHate SpeechCyber IndonesiaAmien Rais

presentation
500

Baca Lainnya