Pencarian populer

Dapat Mini Cooper Rp 12 Ribu, Tukang Ojek Online Malah Bingung

Dedi Heryadi yang memenangkan undian Mini Cooper. (Foto: Dok. Istimewa)

Dedi Heryadi, driver ojek online pemenang undian Mini Cooper seharga Rp 12 ribu dari Bukalapak, bingung harus berbuat apa. Dia bingung karena sama sekali tidak bermimpi memiliki mobil.

"Apalagi mobil yang harga aslinya Rp 700 juta ke atas," ujar dia, saat dihubungi kumparan, Jumat (14/12). "Karena saya pun juga tidak menyangka akan dapat Mini Cooper."

Kebingungan itu semakin bertambah lantaran Dedi kini sudah lupa cara menyetir mobil. Dia pun tak ingat kapan terakhir kalinya mengemudikan kendaraan roda empat.

Dia juga bingung untuk menaruh Mini Cooper di kontrakannya di Bintaro, Tangsel. Musababnya, kata Dedi, kontrakannya itu kecil. "Tapi kan Mini Cooper itu juga mobil kecil. Bisa ditaruh taslah," ujarnya berkelakar.

Dedi juga belum tahu apakah mobil itu ingin dijual lagi atau digunakan untuk jalan-jalan dengan keluarganya di Ciamis, Jawa Barat. "Kan nggak ada salahnya tukang ojek naik Mini Cooper dengan istri dan anak-anaknya. Ha..ha..ha," ujar dia.

Illustrasi Mini Cooper. (Foto: AFP/ANDREW COWIE)

Dedi mengatakan kini masih menunggu pihak Bukalapak mengenai mekanisme pengambilan hadiah tersebut. Hal yang dikhawatirkannya adalah soal pajak yang harus ditanggung. Dedi khawatir pajak yang akan dibayarkannya itu besar dan membuatnya tekor.

Meski dilanda kegamangan, Dedi mengaku belum berniat untuk menjual kembali Mini Cooper yang dia dapatkan itu. "Lihat bagaimana nanti saja, lah," kata Dedi.

Dedi merupakan salah satu orang yang beruntung mendapatkan promo dari marketplace di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada Rabu (12/12). Dia pun awalnya mengaku cuma iseng ikut bertransaksi di Harbolnas.

"Ya saya sih cuma iseng-iseng saja awalnya hanya mengikuti teman dapat informasi lagi ada promo," ujar Dedi. "Awalnya saya ingin beli handphone, cuma susah banget diklik nya. Terus ada Mini Cooper ya sudah saya klik itu."

Dihubungi terpisah, PR Executive Bukalapak Miftachur Rochman mengatakan pajak yang akan ditanggung Dedi bukanlah pajak undian. "Ini bukan hadiah soalnya. Jadi yang dia bayar adalah pajak mobil/motornya, untuk urus surat, dan lain-lain," kata dia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: