Pencarian populer

Trump Hingga Pogba Berbahagia atas Selamatnya Anak dari Gua Thailand

Misi penyelamatan ketiga di Gua Thailand. (Foto: AP)
Kebahagiaan atas selamatnya 12 anak dan pelatih yang terjebak di dalam gua tidak hanya dirasakan warga Thailand, tapi juga warga dunia. Ucapan selamat berdatangan dari para pemimpin dan tokoh dunia, dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump hingga pemain bola Paul Pogba.
ADVERTISEMENT
Trump dalam akun Twitternya pada Selasa (10/7) mengucapkan selamat kepada anggota Navy SEAL Thailand atas kerja keras mereka mengeluarkan anak-anak yang telah terjebak di gua Tham Luang, Chiang Rai, selama lebih dari dua pekan.
"Atas nama Amerika Serikat, selamat kepada Navy SEAL Thailand dan semuanya atas suksesnya penyelamatan 12 anak dan pelatih mereka dari gua di Thailand. Momen yang indah - semuanya selamat, kerja bagus!" kata Trump.
Istri Trump, Melania, juga menyatakan kekagumannya atas peristiwa di Thailand. Menurut dia, upaya penyelamatan yang melibatkan 1.000 orang dari berbagai negara itu sangat heroik.
"Sungguh sebuah upaya global yang menakjubkan dan heroik! Semoga mereka semua pulih dengan cepat," kata Melania dalam Twitternya.
ADVERTISEMENT
Pemimpin lainnya yang menyampaikan ucapan selamatnya adalah Perdana Menteri Inggris Theresa May. Penyelam dari Inggris adalah yang pertama kali menemukan anak-anak itu setelah sembilan hari terperangkap dalam gua.
"Senang sekali melihat suksesnya penyelamatan di gua Thailand. Dunia menyaksikan dan mengagumi keberanian orang-orang yang terlibat," kata May.
Keluarga Kerajaan Spanyol juga ternyata mengikuti perkembangan peristiwa ini. Mereka turut merayakan ketika anak-anak itu berhasil diselamatkan.
Anak-anak anggota tim sepak bola "Babi Liar" itu masuk ke gua Tham Luang pada 23 Juni lalu. Mereka berhasil ditemukan 9 hari kemudian oleh tim penyelam gua profesional dari Inggris. Pada 10 Juni, mereka berhasil dikeluarkan.
Tim sepak bola Manchester United juga menyampaikan ucapan selamatnya kepada mereka.
ADVERTISEMENT
"Manchester United sangat lega mengetahui 12 pemain bola dan pelatih mereka terjebak di gua Thailand sekarang sudah aman. Doa kami untuk mereka yang terdampak," bunyi tulisan di akun Facebook Manchester United.
Paul Pogba bahkan mempersembahkan kemenangan timnas Prancis melawan Belgia dalam laga semifinal Piala Dunia untuk anak-anak tersebut.
"Kemenangan ini untuk pahlawan hari ini, kerja bagus anak-anak, kalian sangat kuat," tulis Pogba di Twitter.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81