Pencarian populer

Dari Twitwar Berlanjut Debat di Cafe: Budiman-Rachlan-Indra Piliang

Debat Twitwars antar relawan. (Foto: Kevin Kurnianto/kumparan)

Dari twitwar di media sosial berlanjut ke meja debat. Begitu yang terjadi pada politisi PDIP Budiman Sudjatmiko dan politisi Demokrat Rachlan Nasidik, serta politisi Golkar Indra Piliang. Debat di twitter yang terjadi beberapa waktu lalu akhirnya berlanjut di adu debat.

Tapi jangan bayangkan debat dengan suasana perang atau bawa massa siap adu otot. Jauh sama sekali dari itu. Baik Budiman dan juga Rachlan sama-sama menebar senyum. Keduanya bahkan salam komando dan kemudian melempar lelucon saling tertawa.

Debat Twitwars di Equus Cafe and Lounge. (Foto: Kevin Kurnianto/kumparan)

Debat twitwar ini digelar di Equus Cafe & Lounge, Jakarta Selatan Sabtu (7/1). Panitia debat ini juga berasal dari mereka yang aktif di twitter. Jadi ceritanya, panitia memfasilitasi perdebatan Rachlan dan Budiman di twiiter, serta kemudian Indra Piliang. Debat dibawa ke dunia nyata. Budiman sebagai pendukung Ahok, Rachlan mendukung AHY, dan Indra mendukung Anies.

Budiman Sudjatmiko memberi keterangan kepada pers. (Foto: Kevin Kurnianto/kumparan)

"Jika saya merasa tidak sependapat dengan twit orang ataupun orang meminta klarifikasi pada saya, ya saya jawab," jelas Rachlan membeberkan alasannya.

Budiman dan Rachlan memang terlibat debat seputar Pilgub DKI, salah satunya soal dukungan dari FPI yang banyak dikaitkan dengan kekerasan.

Pada pukul 16.45 WIB, debat masih berlangsung.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35