Pencarian populer

Dede Yusuf: Demokrat Tentukan Sikap Politik di HUT Partai 9 September

Dede Yusuf. Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Partai Demokrat masih belum menentukan sikap politiknya apakah akan bergabung dengan koalisi pemerintah atau tetap oposisi setelah Pemilu 2019. Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf menuturkan, sikap politik Demokrat kemungkinan akan diambil saat HUT partai pada 9 September 2019.
ADVERTISEMENT
Dalam perayaan itu, kata dia, Dewan Pimpinan Pusat akan mendengarkan masukan dari kader di seluruh daerah.
"Dugaan saya, keputusan politik yang akan diambil adalah di ulang tahun Demokrat yaitu di 9 September. Jadi saling mendengarlah ya, dari daerah, masukan dari kawan-kawan daerah seperti apa," kata Dede di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7).
Meski begitu, Dede tak menampik adanya perbedaan pendapat dalam internal partai. Namun, ia memastikan sampai saat ini belum terdapat keputusan politik yang dipilih.
"Oh ada dong (perbedaan pendapat). Kalau partai politik itu selalu ada. Ada perbedaan pendapat tentu. Tapi yang jelas bahwa tidak ada keputusan politik apapun hari ini," tuturnya.
Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pidato akbar HUT Partai Demokrat ke-17 di Djakarta Theatre, Jakartaa Pusat (17/9). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Apalagi, kata Dede, selama 5 bulan terakhir perhatian Ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanya berfokus merawat mendiang istrinya, Ani Yudhoyono. Setelah 40 hari kepergian Ani, SBY baru kembali mengurus keperluan parpol.
ADVERTISEMENT
"Pak SBY selama 4-5 bulan terakhir ini drop, turun semangat. Beliau itu untuk kita bisa angkat kembali semangatnya setelah 40 hari ini perlu support dari kawan-kawan daerah. Karena kalau kayak kita ini kan terus ketemu. Ibarat dalam politik itu, perang tidak pernah berhenti, jadi tetap harus memberikan semangat," kata dia.
Menurut Dede, sejauh ini rencana strategis partai tetap sesuai dengan konsep awal yang ditetapkan. SBY meminta setiap masukan dari daerah untuk menggerakkan mesin partai dalam menentukan sikap.
"Kalau sinyal itu kan kadang berubah siang dan malam bisa berubah. Tapi artinya dalam sepanjang yang saya tahu semua masih on progress sesuai dengan konsep kita dari awal," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85