Pencarian populer

Demi Lovato Beri Semangat Anak Penderita Down Syndrome yang Dibully

Demi Lovato (Foto: REUTERS/Shannon Stapleton)

Pelantun lagu "Stonger", Demi Lovato menunjukkan kepeduliannya kepada seorang anak penderita down syndrome yang mengalami bullying di sebuah sekolah di Amerika Serikat. Anak malang tersebut diketahui bernama Keaton Jones. Kepedulian Lovato akan Keaton ia berikan setelah unggahan ibu Keaton tentang cerita sedih anaknya viral di media sosial Amerika Serikat.

Melalui, akun Twitternya Lovato mengunggah video berisi jeritan hati Keaton, serta menuliskan tanda pagar (tagar) #StandwithKeaton sebagai cara ia menyemangati siswa tingkat menengah itu. Lovato menyatakan Keaton tidaklah sendiri. Banyak orang yang menjadi korban bullying justru akan semakin kuat, dan Keaton akan menjadi salah satunya.

"I #StandwithKeaton. Keaton baby, just know you’re not alone. There are so many people who come out of bullying so much stronger and you will be one of them!! God bless you sweetheart," tulis Lovato di akun Twitternya, Senin (11/12).

Dalam video tersebut Keaton bercerita tragedi bullying yang menimpanya. Menurut ibunya, video tersebut dibuat atas keinginan hati Keaton sendiri.

"Aku hanya penasaran, mengapa mereka mem-bully aku? Apa maksudnya?" Tanya Keaton di awal video.

"Mereka menertawakan hidungku, mereka memanggilku jelek, mereka juga mengatakan aku tidak punya teman," sebut Keaton sambil meneteskan air mata di wajah sedihnya.

Unggahan Lovato tentang Keaton kemudian disambut baik oleh para penggemarnya. Para penggemar Lovato juga turut mengalirkan rasa simpatinya pada si malang Keaton.

"Keaton adalah pahlawanku! Aku ingin memeluknya dan mengatakan bahwa ia lebih baik daripada orang yang mem-bully dan dia akan jauh lebih kuat karena memiliki hati yang lebih besar. #StandWithKeaton," komentar akun @NickNemiDemi di unggahan Demi lovato.

Demi Lovato selama ini dikenal oleh para penggemarnya sebagai artis yang peduli dan berjuang bagi para penderita kesehatan mental. Hal inilah yang membuat para penggemar menjadikan Lovato sebagai idola serta inspirator.

Down syndrome yang diderita Keaton adalah salah satu gangguan atau cacat lahir genetik yang paling umum terjadi. Biasanya, hal itu dialami anak-anak yang lahir dengan jumlah kromosom yang tak normal dan kemudian menyebabkan keterbelakangan mental dan ciri-ciri fisik yang khas.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36