Pencarian populer

Demokrat Gabung Koalisi, PAN Sodorkan Zulhas atau Gatot Cawapres

Yandri Susanto. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

PAN mendukung pertemuan Prabowo dan SBY. Pertemuan tersebut merupakan komunikasi intensif dengan parpol yang belum memberikan dukungan kepada Jokowi.

"Ibarat musim duren kan lagi mau panen koalisi kan. Jadi bagi partai-partai yang belum memutuskan ke Pak Jokowi, ya bisa melakukan komunikasi lebih intensif, PAN Demokrat, PKS, dan Gerindra. Jadi saya kira bagus pertemuan malam ini," ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto kepada kumparan saat dihubungi, Selasa (24/7).

Pertemuan SBY dan Prabowo di kediaman SBY, Kuningan, Jakarta, Selasa 924/7). (Foto: Dok. Demokrat)

Yandri menuturkan, hingga kini peluang masih terbuka lebar. Menurutnya, bukan tidak mungkin Prabowo akan berpasangan dengan Zulkifli Hasan, Gatot Nurmantyo atau Anies.

"Peluang itu masih terbuka semua, Prabowo-Bang Zul masih terbuka. Atau Prabowo-Gatot masih terbuka, atau paket lain Gatot-Anies masih terbuka. Kan masih tahap penjajakan semua," tuturnya.

"Jadi, hal hal yang dilakukan Pak Prabowo silaturahmi dengan Pak SBY itu sesuatu yang biasa. Toh sebelumnya kan Pak Prabowo sudah bolak-balik ke kediaman Bang Zul," sambungnya.

Menurut Yandri, kemungkinan duet Prabowo-AHY terlalu jauh dibahas saat ini. Yang mesti dipastikan saat ini adalah apakah Demokrat ikut bergabung ke koalisi atau tidak.

"Kalau itu nanti pasti ada duduk bersama antara PAN, PKS, Gerindra, kalau benar Demokrat bergabung. Ini Demokrat kan belum tentu bergabung kok. Apalagi membahas capres cawapres, ini udah terlalu jauh," jelasnya.

Sebelumnya pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berlangsung hangat. Meski keduanya tak menyatakan secara terbuka akan berkoalisi, namun Prabowo menyebut, pertemuan berlangsung dengan suasana yang bagus.

"Kami sangat gembira, suasana hari ini chemistry-nya bagus. Jadi saya kira tanpa ditanya kalian sudah mengertilah," ucap Prabowo di kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57