Pencarian populer

Demokrat: Pertemuan SBY-Prabowo Lebih Matang dari Koalisi Jokowi

Pertemuan SBY dan Prabowo di kediaman SBY, Kuningan, Jakarta, Selasa 924/7). (Foto: Dok. Demokrat)

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan membandingkan pertemuan yang terjadi antara Prabowo Subianto-Susilo Bambang Yudhoyono dengan pertemuan koalisi parpol pendukung Joko Widodo di Istana Bogor.

Menurut Hinca, pertemuan yang digelar di kediaman SBY itu persiapannya jauh lebih matang.

"Coba perhatikan siapa yang paling siap. Bandingkan di Bogor, bandingkan di sini, ini kan semuanya pakai batik teratur. Disiapkan dengan matang gitu. Jadi beda," ucap Hinca, di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/7).

Hinca mengatakan, persiapan pertemuan dilakukan dengan bertemu langsung dengan Prabowo dan Waketum Gerindra Sugiono sore tadi. Dalam pertemuan itu, disepakati dress code batik digunakan dalam pertemuan antara Prabowo-SBY.

"Kita itu tadi siang kami ketemu dengan Prabowo pukul 15.00 WIB sore didampingi Sugiono untuk memperbincangkan tahapan acara ini. Jadi Demokrat dan Gerindra menyiapkan tahapan dengan matang betul, " jelasnya.

Pertemuan Jokowi dan koalisi di Istana Bogor, Senin (23/7/2018) malam. (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)

Hinca mengatakan, baik Demokrat dan Gerindra memang tak menyepakati warna baju apa yang akan mereka pakai dalam pertemuan tersebut. Mereka lebih memilih untuk mengenakan kemeja batik lengan panjang.

"Kita gak sebut warnanya tapi kita memang sepakat untuk meletakan pertemuan ini pada kearifan lokal dan kita sepakat pakai batik," kata Hinca.

Dalam pertemuan yang digelar selama 1,5 jam tersebut, baik Prabowo, SBY dan Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono memang terlihat kompak mengenakan kemeja batik cokelat lengan panjang.

Sementara pada Senin (14/7) Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan 6 ketum parpol pendukungnya di Pilpres 2019. Mereka adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PPP Romahurmuziy, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dan Ketum NasDem Surya Paloh.

Dalam pertemuan itu, Jokowi dan 6 ketum parpol mengenakan pakaian berbeda-beda.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60