Pencarian populer

Demokrat Tanggapi Djarot soal Kinerja SBY di Sumut: Dia Lagi Mengigau

Djarot Saiful Hidayat (Foto: Ade Nurhaliza/kumparan)

Pernyataan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat terkait 10 tahun kepemimpinan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan 4 tahun masa Joko Widodo di Sumatera Utara mendapat berbagai tanggapan dari anggota Partai Demokrat.

Setelah Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan, kini Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon yang ikut angkat bicara. Menurut Jansen, Djarot sebagai warga baru Sumut harus lebih banyak bertanya kepada masyarakat sekitar.

"Jadi tertawa dulu aku sebelum jawab. Jadi pertama ya sebagai warga baru di Sumut, karena kan Pak Djarot baru kemarin waktu pilgub jadi warga Sumut kan? Ya harus lebih banyak bertanyalah ke tetangga tetangga sekitarnya," kata Jansen saat dihubungi, Senin (17/12).

Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)

Jansen yang merupakan salah satu kader Demokrat asal Medan itu langsung menjelaskan pencapaian dan pembangunan di Sumut selama masa kepeimpinan SBY. Ia menyebut beberapa infastruktur mulai dari bandara hingga rel kereta api di Sumut banyak dibangun pada masa SBY.

"Setiap waktu dia (Djarot) datang ke Medan terbang dari Jakarta, itu turunnya di Bandara Kualanamu di Medan itu yang bangun Pak SBY. Kalau dia pakai kereta, dari Kualanamu ke Medan, keretanya bagus mirip kayak di Eropa, itu pun yang bangun Pak SBY. Bahkan Bandara Silangit yang ada di Tapanuli itu, di kampungku itu, yang bangun itu juga adalah Pak SBY," jelas Jansen.

Sementara di masa kepemimpinan Jokowi, Jansen mengungkapkan Jokowi hanya mengembangkan pembangunan yang sudah ada sejak masa pemerintahan SBY.

"Ya di masa pemerintahan Jokowi runawaynya (landasan pacu pesawat) diperpanjang, bangunan bandarannya ditambahkan lebih lebar begitu, ya itu normallah. Itu normal, bahkan tol dari Medan ke Tebing ya, itu ada di MP3EI (Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia) Pak SBY. Bahkan proses pelepasan tanahnya dimulai zaman Pak SBY itu," ucap dia.

"Memangnya bisa kita langsung main pasang beton untuk bangun jalan tol di atas tanah orang? Kan enggak bisa. Itu makanya. Jadi banyak tempat lain jugalah karya Pak SBY," ucap Jansen.

Jansen mengaku sangat menyayangkan pernyataan dari Djarot tersebut. Ia bahkan menyebut Djarot tengah mengigau jika menyebut tidak ada pembangunan di Sumut selama 10 tahun masa kepemimpinan SBY.

"Jadi mungkin Pak Djarot itu lagi mengigau ya, lagi melindur. Mungkin Pak Djarot melindur," tegas Jansen.

Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Getty Images)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: