Pencarian populer

Di Festival Cap Go Meh Tambora, Puan Minta Warga Jaga Toleransi

Menko PMK Puan Maharani hadiri Festival Cap Gomeh Tambora 2019 di Seasons City Mall, Jakarta Barat. Foto: Maulana Ramadhan/kumparan
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menghadiri Festival Cap Gomeh Tambora 2019 di Seasons City Mall, Jakarta Barat, Minggu (24/2). Ia berpesan
ADVERTISEMENT
Puan didapuk untuk membuka acara pementasan atraksi budaya tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Ia meminta masyarakat untuk tetap mengedepankan nilai toleransi terhadap keberagaman.
"Saya berharap nilai budaya. Budaya kita menjaga persatuan dan saling menghargai dengan kemudian mencerminkan Bhinneka Tunggal Ika dan tidak membedakan dari mana kita berasal," ujar Puan di Seasons City Mall, Minggu (24/2).
"Bahwa kita tetap menjaga toleransi umat beragama dengan acara-acara seperti ini," imbuhnya.
Politisi PDIP itu menuturkan, perayaan Cap Gomeh menjadi sarana untuk menyatukan seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang perbedaan suku maupun agama.
"Perayaan Cap Gomeh yang tiap tahun dilakukan salah satunya di wilayah ini merupakan salah satu acara budaya yang selalu dilakukan dan tidak ada batas antara siapa yang hadir dari suku mana dan agama mana," tutur Puan.
Atraksi Tarian Dayak di Festival Cap Gomeh Tambora. Foto: Maulana Ramadhan/kumparan
Festival Cap Gomeh Tambora 2019 menampilkan perpaduan atraksi budaya Tionghoa dan nusantara. Acara diramaikan dengan penampilan barongsai serta tarian Dayak dan atraksi palang pintu.
ADVERTISEMENT
Acara Festival Cap Gomeh 2019 akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. Sekitar 200 penampil turut meramaikan acara tersebut. Selain barongsai, sejumlah atraksi yang dilakukan antara lain Gotong Toa Pe Kong, Liong, serta Tatung atau atraksi ekstrem dengan benda-benda tajam.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80