kumparan
18 Apr 2019 17:43 WIB

Didampingi Sandi, Prabowo Kembali Deklarasi sebagai Pemenang Pilpres

Prabowo Subianto (tengah) saat konferensi pers Deklarasi kemenangan Pilpres 2019 di Kertanegara, Jakarta. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Capres nomor 02 Prabowo Subianto mendeklarasikan diri menang pada Pilpres 2019 untuk ketiga kalinya. Kali ini, Prabowo mendeklarasikan diri bersama dengan cawapresnya, Sandiaga Uno.
ADVERTISEMENT
"Pada hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan Saudara Sandiaga Salahudin Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019-2024," ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4).
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berpose saat akan meninggalkan kediamannya di Kertanegara. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Prabowo mengatakan, pihaknya memiliki bukti-bukti yang kuat dalam mendeklarasikan kemenangan ini. Salah satunya berdasarkan penghitungan real count internal.
"Berdasarkan penghitungan lebih dari 62 persen, perhitungan real count dan C1," tambah dia.
Prabowo Subianto (tengah) saat konferensi pers Deklarasi kemenangan Pilpres 2019 di Kertanegara, Jakarta. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Prabowo mengatakan, sengaja mendeklarasikan diri lebih cepat dari pengumuman real count KPU. Dia menilai, banyak kecurangan yang terjadi di berbagai daerah.
"Kami punya bukti-bukti telah terjadi usaha-usaha dengan berbagai ragam kecurangan yang terus terjadi di desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia," ucap Prabowo.
ADVERTISEMENT
Deklarasi itu ditutup dengan tiga kali takbir dan dua kali pekikan merdeka. Sandiaga tidak berbicara dalam deklarasi ini.
Deklarasi pertama dan kedua Prabowo dilakukan di Kertanegara pada sore dan malam hari, Rabu (17/4), tanpa didampingi Sandi. Disebutkan, Sandi sakit sehingga tak bisa ikut hadir.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan