Pencarian populer

Diduga Acungkan 2 Jari, Seorang Pria Diamankan Saat Kampanye Jokowi

Pendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko-Ma'ruf mengikuti Konser Putih Bersatu dalam rangka kampanye akbar pasangan tersebut di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Seorang pria diamankan oleh tim keamanan kampanye akbar Jokowi - Ma'ruf Amin di Gelora Bung Karno (GBK). Pria yang belum diketahui identitasnya itu diamankan usai diduga kedapatan mengacungkan salam dua jari khas pendukung paslon 02 Prabowo - Sandiaga Uno di kampanye paslon 01 itu.

"Dia mengacungkan dua jari tadi," kata seorang massa pendukung 01 di lokasi, Sabtu (13/4).

Pantauan kumparan di lokasi, pria tersebut digiring oleh petugas keamanan usai diteriaki oleh massa pendukung Jokowi - Ma'ruf. Pria tersebut juga sempat dilempari botol oleh pendukung yang duduk di tribun saat digiring keluar stadion.

Seorang pria diamankan, diduga acungkan dua jari di Stadion GBK. Foto: Lutfan Darmawan/kumparan

Menurut pihak panitia yang ikut mengamankan, belum diketahui penyebab pasti pria tersebut disoraki massa kampanye akbar. Mereka hanya bertugas mengamankan pria berjaket merah itu guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

"Itu belum jelas (penyebab disoraki dan dilempar botol), kita bantu amankan saja. Supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan," kata seorang panitia yang enggan disebutkan namanya.

"Biasa nakal (iseng) saja," sambungnya.

Saat ini pria tersebut sudah diamankan pihak keamanan untuk dimintai keterangan.

----------------------------------

kumparan akan menayangkan live streaming debat terakhir Pilpres 2019 pada Sabtu (13/4). Live streaming debat dengan tema ‘Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri’ dapat disaksikan di semua platform kumparan atau melalui channel Youtube kumparan.

Poster Pemilu 2019. Foto: kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.21