kumparan
22 Mar 2019 9:50 WIB

Disambut TGB, Jokowi Tiba di Lombok untuk Tinjau Rumah Tahan Gempa

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Bandara Lombok Internasional Airport, NTB. Foto: Fahrian Saleh/kumparan
Presiden Jokowi melakukan kujungan kerja ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (22/3). Dalam kunjungan ini, ia dijadwalkan meninjau pembangunan rumah tahan gempa di Lingkungan Pengempel Indah, Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.
ADVERTISEMENT
Jokowi juga dijadwalkan melihat proses pencairan dana bantuan korban terdampak gempa. Serta, berdialog dengan masyarakat yang sudah mendapatkan fasilitas bantuan rumah tahan gempa dari pemerintah.
Jokowi bertolak dari Jakarta sekitar pukul 07.00 WIB. Ia yang terlihat didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Lombok sekitar pukul 09.12 WITA.
Sejumlah menteri kabinet seperti Seskab Pramono Anung dan Mensos Agus Gumiwang juga hadir menemani orang nomor satu di Indonesia tersebut. Rombongan Jokowi disambut jajaran pejabat NTB, seperti Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah.
Selain itu, tampak juga mantan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang menyambut kedatangan Jokowi.
Rekonstruksi bangunan rumah pascagempa di Lombok. Foto: ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Pada kesorean hari, Jokowi akan bertolak ke Badung, Bali. Ia akan meninjau sekaligus meresmikan Pasar Badung.
ADVERTISEMENT
Kemudian, Jokowi dan rombongan akan menuju Ardha Chandra di Kota Denpasar. Di tempat ini, Kepala Negara diagendakan untuk menghadiri simakrama (silaturahmi) dengan tokoh dan masyarakat Bali.
Usai acara, ia akan menuju hotel untuk bermalam di Bali dan melanjutkan agenda kunjungan kerja pada Sabtu (23/3).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan