kumparan
20 Feb 2019 0:07 WIB

Diskusi dengan Nelayan Probolinggo, Sandi Janji Perbaiki Perekonomian

Cawapres no urut 02 Sandiaga Uno (kiri) berdialog dengan para nelayan di Probolinggo. Foto: Dok. TIm Sandiaga Uno
Cawapres Sandiaga Uno sempat bertemu dengan ratusan nelayan se-Kabupaten Probolinggo di Banjarsari, Sumberasih, Selasa (19/2) dini hari. Dalam pertemuan itu, Sandi berjanji akan fokus menyejahterakan perekonomian nelayan jika terpilih nantinya.
ADVERTISEMENT
"Insyaallah, jika kami terpilih dan diamanatkan melayani rakyat Indonesia, akan lebih menyejahterakan nelayan dan perekonomian nelayan akan lebih bagus," ujar Sandi dalam keterangannya, Selasa (19/2).
Dalam acara itu, salah satu nelayan bernama Susilowati sempat mengeluhkan harga sembako yang tinggi padahal harga jual ikan terus anjlok. Sementara nelayan lain, Ahmad Mardjuki, mengeluhkan keberadaan nelayan besar yang mengganggu pendapatan para nelayan kecil.
Cawapres no urut 02 Sandiaga Uno (kiri) berdialog dengan para nelayan di Probolinggo. Foto: Dok. TIm Sandiaga Uno
"Saya harap dan berpesan, jika terpililh menjadi pemimpin baru, bisa menstabilkan harga pangan dan sembako, menyejahterakan perekonomian para nelayan kecil di NKRI," ujar Susilowati.
"Insyaallah, saya akan tingkatkan harga ikan hasil tangkapan nelayan. Intinya, kami akan sejahterakan nelayan tradisional," jawab Sandi.
Setelah berdiskusi dengan para nelayan, Sandi lalu melanjutkan safari politiknya menuju Ponpes Nurul Qodim. Sebelum berangkat, ia sempat melambaikan salam dua jari sambil menyanyikan lagu goyang dua jari sambil diikuti para emak-emak dan nelayan setempat.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan