kumparan
25 Jun 2018 20:44 WIB

Ditinggal Mudik, Ular Sanca 3 Meter Milik Warga Pasar Rebo Lepas

Ular Sanca lepas di Pasar Rebo. (Foto: dok. Damkar Jaktim)
Seekor ular sanca motif kembang lepas saat ditinggal pemiliknya mudik di permukiman penduduk di Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, sejak Jumat (22/6) lalu. Warga yang panik, akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pos pemadam kebakaran.
ADVERTISEMENT
"Warga akhirnya datang ke pos pemadam kebakaran karena ular tersebut terlihat lagi," ucap Kasie Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Gatot Sulaiman melalui keterangan tertulisnya, Senin (22/6).
Akhirnya, pemadam kebakaran menurunkan satu unit light rescue yang terdiri dari 3 personel. Akhirnya, ular tersebut berhasil dievakuasi hanya dalam waktu satu jam saja.
"Terima laporan pada pukul 13.30 WIB dan kami berhasil mengevakuasinya pada pukul 14.35 WIB," jelasnya.
Saat ini, ular sanca sepanjang 3 meter tersebut telah diamankan di kediaman Ketua RT setempat. Rencananya, warga meminta pertanggungjawaban kepada pemilik ular yang belum kembali dari mudik.
"Jadi, menurut warga di TKP, ular itu diserahkan ke RT buat pertanggungjawaban. Karena sejak ular itu lepas, banyak genteng dan asbes yang pecah akibat kepanikan warga yang ingin segera menangkap hewan tersebut," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan