Pencarian populer

Donald Trump Bantah Rumor soal "Kaburnya" Melania

Melania Trump (Foto: AFP/Jim Watson)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump membantah rumor liar yang berkembang soal Melania Trump yang belakangan tidak terlihat di publik. Menurut Trump, rumor-rumor tersebut adalah "berita palsu".

Memang sudah tiga minggu terakhir Melania tidak terlihat menemani kegiatan suaminya. Teori konspirasi lantas bermunculan, terutama setelah Gedung Putih mengumumkan Melania tidak akan menemani Trump dalam pertemuan dengan Kim Jong-un di Singapura pekan depan.

Di antara teori yang muncul adalah kabur dari Trump karena jadi korban kekerasan, sedang sekarat, hingga menjalani operasi plastik untuk mengencangkan wajah. Namun pekan ini, Melania kembali muncul, salah satunya dalam acara keluarga militer.

Trump dan Melania (Foto: REUTERS/Yuri Gripas)

Melania ternyata baru menjalani operasi ginjal sehingga harus beristirahat untuk pemulihan. Dan Trump rupanya sudah gerah dengan pemberitaan buruk soal istrinya. Kata dia, istrinya sehat walafiat.

"Media Berita Palsu tidak adil dan keji terhadap istri saya dan Ibu Negara, Melania. Selama pemulihannya usai operasi, mereka melaporkan semua hal, mulai dari hampir tewas, pengencangan wajah, hingga meninggalkan Gedung Putih (dan saya) ke New York atau Virginia, karena penyiksaan. Semua itu palsu, dia sehat," tulis Trump di akun Twitternya, Rabu (6/6).

Trump melanjutkan, ada empat reporter yang melihat Melania pekan lalu "berjalan dengan riang untuk rapat", tapi hal itu tidak diberitakan.

"Mereka tidak memberitakan penampakan itu karena akan mencederai narasi gila bahwa dia hidup di bagian lain dunia, sangat sakit, atau apapun. Berita Palsu sangat buruk!" kata Trump lagi.

Berita Palsu adalah julukan yang disematkan Trump untuk media-media yang kerap menulis hal buruk tentara dirinya, salah satunya CNN.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Melania melalui akun Twitternya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36