Pencarian populer

Donasi untuk Balita Penderita Atresia Bilier Diserahkan

Penyerahan donasi untuk bayi Mishalova (Foto: Audrey Marianne/kumparan)
Mishalova nampak segar saat kumparan (kumparan.com) berkunjung ke RSCM Kiara, petang itu. Walau agak rewel lantaran sudah berada di rumah sakit sejak pagi, tubuh balita berumur 2 tahun itu nampak segar dan lebih berisi.
ADVERTISEMENT
Mishalova adalah putri kedua pasangan asal Pekalongan, Jawa Tengah, Hanindya Hari Widodo dan Endah Prasetyani. Mishalova sudah mengidap penyakit atresia bilier atau kelainan hati sejak usianya baru 2 bulan. Hingga saat ini, jalan satu-satunya untuk sembuh bagi penderita atresia bilier adalah transplantasi hati.
"Mishalova memang keadaannya sudah membaik, sejak beberapa minggu lalu tidak lagi keluar-masuk IGD. Namun, kita masih tunggu lingkar lengannya jadi 12cm, kemudian mungkin bisa siap-siap untuk screening," tutur Hanindya kepada kumparan, Minggu (4/2).
Penyerahan donasi untuk bayi Mishalova (Foto: Audrey Marianne/kumparan)
Kondisi Mishalova yang kerap kali tidak stabil membuat sedih seluruh anggota keluarga, terlebih Hanindya yang sangat paham kondisi sang anak. Walau harus bolak-balik Pekalongan-Jakarta, ia setia menemani anaknya periksa rutin di RSCM.
Saat kondisi Mishalova semakin membaik, Hanindya semakin optimistis memperjuangkan kesembuhan anak bungsunya itu.
ADVERTISEMENT
"Mishalova kan gusinya tipis ya. Kita pikir, giginya masih lama tumbuh. Eh ternyata sudah ada dua. Sekarang sudah bisa duduk juga, jadi keadaannya juga sudah lebih baik, dia juga lebih kuat dari beberapa bulan lalu," ujar kerabat Hanindya yang menemaninya di RSCM.
Kabar mengenai donasi yang digalang kumparan bersama kitabisa.com pun turut menambah semangat keluarga kecil itu. Total donasi yang terkumpul di platform kitabisa.com sejumlah Rp 245.128.196. Donasi yang terkumpul dari 1.402 donatur akan digunakan untuk kebutuhan pembelian susu dan proses screening pra-transplantasi hati.
Mengingat Mishalova harus mengkonsumsi susu khusus yakni Peptamen Junior yang harganya tidak murah. Dia juga harus kontrol rutin di RSCM.
"Saya mengucapkan terima kasih kepada kumparan.com dan semua yang telah membantu untuk kesembuhan Mishalova," ucap Hanindya.
Penyerahan donasi untuk bayi Mishalova (Foto: Audrey Marianne/kumparan)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80