kumparan
9 Jan 2019 18:11 WIB

Doni Monardo Ajak BNPB Tingkatkan Kemampuan Penanggulangan Bencana

Kepala BNPB, Doni Monardo usai menandatangani dokumen di kantor BNPB. (Foto: Helmi Afandi/kumparan)
Letjen TNI Doni Monardo resmi menjadi Kepala BNPB menggantikan Laksamana Muda (Purn) Williem Rampangailei. Dalam sambutannya, Doni mengajak jajaran BNPB untuk meningkatkan kemampuan mitigasi kebencanaan.
ADVERTISEMENT
“Kita perlu sama-sama meningkatkan kemampuan, kita bekerja sama dengan semua lembaga negara agar kita memiliki tingkat kepedulian yang tinggi terhadap mitigasi kebencanaan,” ucap Doni di Kantor BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Rabu (9/1).
Doni juga meminta BNPB merangkul seluruh komponen masyarakat untuk mempermudah penanggulangan bencana. Sebab menurutnya, Indonesia memiliki tingkat rawan bencana yang cukup tinggi.
Kepala BNPB, Doni Monardo saat memberikan pidato di kantor BNPB. (Foto: Helmi Afandi/kumparan)
“Hal ini bisa kita lakukan manakala kita semuanya bisa merangkul seluruh komponen masyarakat. BNPB dengan kekuatan yang ada tidak akan pernah mungkin bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik,” ujarnya.
“Bicara bencana tentu kita tidak hanya berpikir gunung api. Ada banyak sekali potensi bencana yang terjadi di tanah air kita,” pungkasnya.
Sebelum jadi Kepala BNPB, Doni Monardo menjabat sebagai Sekjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas). Doni juga pernah menjabat sebagai Pangdam Pattimura, Pangdam Siliwangi, Danpaspampres, dan Danjen Koppasus.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan