Pencarian populer

Doni Monardo Prioritaskan Penanganan Bencana di Palu hingga Banten

Pelantikan Doni Monardo sebagai kepala BNPB. (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Presiden Jokowi telah melantik Letjen TNI Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (9/1) pagi.

Doni mengungkapkan, dalam kepemimpinannya di BNPB ke depan, ia akan menyelesaikan tugas-tugas penanggulangan bencana di beberapa daerah, seperti rehabilitasi di Palu, Lombok dan juga Banten serta Lampung.

"Menyelesaikan beberapa wilayah yang telah mengalami bencana baik di Lombok, Palu dan terakhir di Banten dan juga di Lampung," kata Doni.

Selain itu, lanjut Doni, BNPB juga akan menyusun program untuk mitigasi bencana bagi masyarakat hingga ke desa-desa khususnya yang berada di wilayah rawan bencana.

"Rencana BNPB menyusun sebuah program untuk mitigasi kita perluas dan akan kita tingkatkan. Mudah-mudahan bisa sampai ke desa," ungkapnya.

Lebih lanjut, Doni mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah memilihnya menjadi Kepala BNPB. Ia mengaku akan langsung berkoordinasi dengan seluruh pejabat BNPB agar bisa langsung menjalankan fungsinya.

"Terima kasih pada Pak Presiden karena telah memberikan kepercayaan pada saya untuk melakukan tugas negara," ujar dia.

"Sore ini saya akan menerima briefing dari seluruh pejabat di BNPB. Selanjutnya saya akan melakukan berbagai langkah untuk turun lapangan," jelas Doni.

Sebelum jadi Kepala BNPB, Doni Monardo menjabat sebagai Sekjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas). Doni juga pernah menjabat sebagai Pangdam Pattimura, Pangdam Siliwangi, Danpaspampres, dan Danjen Koppasus.

Dalam acara pelantikan terlihat hadir antara lain Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menko PMK Puan Maharani, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menkopolhukam Wiranto, Mentan Amran Sulaiman, Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23