Pencarian populer

DPP: 34 DPW PKB Aklamasi Pilih Cak Imin Ketum, Disahkan di Muktamar

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Foto: Jafri Anto/kumparan
PKB akan melangsungkan Muktamar selama tiga hari di Bali pada 20-22 Agustus 2019. Salah satu agenda Muktamar adalah memilih ketua umum partai. Namun, seluruh kader PKB nampaknya satu suara, tetap memilih Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai ketum kembali.
ADVERTISEMENT
Wasekjen PKB Nihayatul Wafiroh memastikan tak ada calon lain yang akan bersaing dengan Cak Imin. Menurut dia, seluruh DPW telah memberikan dukungan secara tertulis di atas materai kepada Wakil Ketua MPR itu.
"Tidak ada calon lain. Semua DPW sudah memberikan dukungan ke Cak Imin," kata Nihayatul saat dihubungi kumparan, Kamis (11/7).
Senada dengan Nihayatul, Daniel Johan yang juga Wasekjen PKB, menuturkan PKB akan langsung melakukan aklamasi untuk kembali menunjuk Cak Imin.
"(Langsung) aklamasi. Tinggal pengesahan saja," ucap dia.
Sebelumnya, Cak Imin telah bertemu dengan Gubernur Bali Wayan Koster Kamis (11/7) untuk meminta izin muktamar dilaksanakan di Pulau Bali.
Dalam pertemuan itu, ia juga menyinggung mengenai pergantian ketua umum partainya. Tapi, Cak Imin mengaku belum mengetahui siapa pengganti dirinya sebagai ketum. Ia menyerahkan seluruh keputusan kepada peserta Muktamar.
ADVERTISEMENT
"Belum tahu, kita terserah pengurus daerah. Belum tahu," ujar dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80