Pencarian populer

DPP Akan Tindak Tegas Pengurus DPW PAN Kalsel yang Dukung Jokowi

Eddy soeparno sekjen PAN (Foto: Garin Gustavian/kumparan)
DPP PAN menegaskan akan menindak tegas kader-kadernya yang memutuskan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebut, langkah tersebut dikhususkan untuk jajaran DPW PAN Kalimantan Selatan yang membelot dari keputusan partai untuk memenangkan Prabowo-Sandi.
ADVERTISEMENT
"DPP akan segera meminta keterangan dan klarifikasi deklarasi sepihak yang dilaksanakan Ahad 9 Desember 2018,” kata Eddy dalam keterangan yang diterima kumparan, Senin (10/12).
"DPP akan bertindak tegas terhadap pengurus yang tidak sejalan dengan keputusan DPP," lanjutnya.
Jokowi-Ma'ruf Amin (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
Saat ini, ia mengaku tengah menghimpun data terkait dengan keputusan sepihak kader-kadernya di Kalsel tersebut. Setelah seluruh informasi berhasil dikumpulkan, DPP baru akan mengeluarkan tindakan resmi organisasi.
"Kami sedang menghimpun fakta dan informasi yang akurat mengenai sikap Ketua DPW PAN Kalsel. Setelah itu kami baru akan bertindak,” ucap dia.
Lebih lanjut, untuk mencegah terulangnya kejadian serupa, Eddy kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader PAN agar berkomitmen tinggi mendukung kemenangan Prabowo-Sandi di pilpres, sesuai dengan keputusan dalam forum Rakernas PAN 2018.
Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Kartanegara, Jakarta, Jumat (7/9) (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
Sebelumnya, DPW PAN Kalimantan Selatan menyatakan dukungan secara resmi kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo - Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Pernyataan dukungan ini langsung diteken oleh Ketua DPW PAN Kalsel, Muhidin di Hotel Rattan In, Kota Banjarmasin, Minggu malam (9/12).
ADVERTISEMENT
Bandul politik PAN Kalsel jelas kontras dengan sikap resmi DPP PAN yang menyokong pasangan Prabowo-Sandi. Muhidin juga siap menerima konsekuensi atas sikap politiknya yang bertentangan dengan instruksi partai.
“Saya tak takut bakal dapat sanksi PAN pusat,” ucap Muhidin kepada wartawan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86