• 0

DPP Golkar Rapat dengan Dewan Pakar Bahas Pemenangan Pemilu 2019

DPP Golkar Rapat dengan Dewan Pakar Bahas Pemenangan Pemilu 2019


Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan)
DPP Partai Golkar menggelar rapat dengan jajaran Dewan Pakar Partai Golkar. Pertemuan itu membahas dinamika pemenangan Pilkada Serentak 2018 dan Pileg Pilpres 2019.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pertemuan antara pengurus DPP dengan Dewan Pakar Partai Golkar hanya sebatas silaturahmi. Selain itu, Dewan Pakar akan memberikan masukan terkait dinamika jelang pilkada dan pilpres.
“Konsultasi saja. Yang lalu kita menerangkan dengan Dewan Pembina, sekarang dengan Dewan Pakar. Silaturahmi dan memberikan masukan-masukan,” katanya di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (17/4).
Dia melanjutkan, pertemuan jajaran DPP dengan Dewan Pakar juga untuk membahas pemenangan Presiden Joko Widodo pada periode kedua. Termasuk strategi pemenangan yang dilakukan oleh para relawan yang dibentuk oleh Golkar.
“Agar relawan-relawan bergerak untuk mendorong beliau dua periode agar full power,” tutur Menteri Perindustrian itu.
Namun, Airlangga mengaku, pertemuan itu tidak membahas terkait dinamika cawapres pendamping Jokowi.
“Tidak (membahas cawapres),” jawabnya singkat.
Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan pembahasan cawapres tidak akan dibahas dalam forum pertemuan ini. Namun, sinyal di internal Golkar untuk mendorong Airlangga sebagai cawapres Jokowi semakin menguat.
Akan tetapi, lanjut Ace, pertemuan ini juga akan membahas posisi Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar apakah sudah sejalan dengan harapan dan tujuan partai.
“Strategi akan dibicarakan. Sinyalnya sudah ada (dorong Airlangga cawapres Jokowi). Kita tunggu saja apa yang disampaikan Dewan Pakar Golkar. Kita juga pengen tahu apa yang sudah dilakukan Pak Airlangga ini sudah on the track belum,” tutup Ace.
Dalam pertemuan tersebut turut hadir sejumlah pengurus DPP Golkar lainnya yakni Agus Gumiwang Kartasasmita, Ace Hasan Syadzily, Nusron Wahid, Ibnu Munzir, Ahmad Doli Kurnia, Happy Bone. Sementara, jajaran Dewan Pakar Partai Golkar yang hadir mulai dari ketua yakni Agung Laksono, dan Wakil Ketua Mahyudin.

NewsPolitikGolkarAirlangga HartartoPilpres 2019

presentation
500

Baca Lainnya