Pencarian populer

DPP PKB: Mayoritas Pengurus Daerah Ingin Cak Imin Jadi Ketum Lagi

Wasekjen PKB Ahmad Iman Syukri saat menjawab pertanyaan wartawan (5/8). Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan
PKB akan menggelar muktamar pada 20-22 Agustus 2019 di Bali. Sejumlah agenda akan dibahas dalam muktamar tersebut, mulai dari pembahasan AD/ART, pemilihan ketua umum hingga program kerja partai.
ADVERTISEMENT
Sejauh ini, DPP PKB menyatakan mayoritas pengurus daerah masih menginginkan Muhaimin Iskandar menjadi ketum. Hal ini disampaikan langsung pengurus DPW PKB kepada DPP PKB. Wasekjen PKB Ahmad Iman mengatakan, kepada DPP, para pengurus daerah juga mengusulkan pemilihan secara aklamasi.
"100 persen semua pengurus wilayah dan kabupaten meminta Cak Imin kembali pimpin PKB. Bahkan kita inginkan aklamasi saja," kata Wasekjen PKB Ahmad Iman kepada kumparan, Kamis (11/7).
Bukan tanpa alasan para pengurus daerah menginginkan Cak Imin kembali memimpin PKB. Wakil Ketua MPR ini dinilai sukses memimpin PKB. Hal ini terbukti dari capaian PKB beberapa tahun belakangan ketika berada di bawah komando Cak Imin.
Selain itu, hingga saat ini belum ada pengurus atau kader lain yang menyatakan keinginan untuk maju menjadi calon ketum di Muktamar IV PKB tersebut.
ADVERTISEMENT
"Sejauh yang saya ketahui, enggak ada calon lain selain Cak Imin," tutur dia.
Sebelumnya, Cak Imin mengatakan Presiden Jokowi juga akan diundang untuk membuka Muktamar IV PKB. Cak Imin secara khusus juga sudah meminta izin untuk menggelar muktamar di Bali dengan menyambangi kediaman Gubernur Bali I Wayan Koster, Kamis (11/7). Selain minta Izin, Cak Imin berharap Pemprov Bali dapat memberikan dukungan sehingga acara berjalan lancar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80