Pencarian populer

Erick Akan Temui Sandiaga: Sehabis Pemilu Sahabatan Lagi

Ketua TKN,Erick Thohir dalam Derap Gotong Royong TKN Jokowi - Ma'ruf Amin di jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9). Foto: Eny Immanuella Gloria

Usai hari pemilihan tanggal 17 lalu, cawapres 02 Sandiaga Uno dikabarkan sakit. Hal itu membuat Capres 02, Prabowo Subianto menjalani pertemuan-pertemuan bahkan deklarasi, tanpa didampingi Sandi.

Sampai hari ini kesehatan Sandi belum pulih, merespons hal tersebut, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir memastikan akan menemui sahabatnya tersebut. Namun, Erick mengaku saat ini belum mengatur jadwal menjenguk Sandi.

“Belum (nengok). Pada saat yang tepat akan ketemu juga,” ungkap Erick saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4).

Erick menekankan bahwa persahabatannya dengan Sandiaga Uno tidak akan berhenti hanya karena perbedaan politik. Keduanya memang berbeda pandangan terkait Pemilu 2019. Erick berada di kubu Joko Widodo, sementara Sandiaga menjadi cawapres Prabowo.

“Masa persahabatannya putus? Kan waktu itu sudah bilang di tempat Bamsoet (Bambang Soesatyo, Ketua DPR -red), bahwa sekarang ada tugas masing-masing, persahabatan itu enggak putus,” kata Erick.

Ia menyebutkan bahwa perbedaan politik hanya akan berlaku dalam konteks pemilu. Sedangkan setelah masa pemilu, ia dan Sandiaga Uno akan bersahabat kembali seperti sebelum-sebelumnya.

“Ini ada tugas khusus, ya sehabis pemilu sahabatan lagi, Insyaallah,” imbuhnya.

Cawapres Sandiaga Uno saat melakukan pemeriksaan oleh tim dokter. Foto: Dok. Tim Media Sandi

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menjalani pemeriksaan kesehatan. Pagi ini, Sabtu (20/4) tim dokter mengambil sampel darah dan urine Sandiaga untuk diperiksa.

Sandi diperiksa langsung Kepala Laboratorium RS Awal Bros, Susi dan Maulana, di kediamannya di Jakarta Selatan. Saat diperiksa, Sandi didampingi sang Ibunda Mien Uno, Ayahnya Henk Uno, dan putranya, Sulaiman.

Berdasarkan pemeriksaan dr Kartariadi ahli penyakit dalam dari RS Awal Bros, Bekasi Barat. Sandiaga diketahui memiliki gangguan lambung dan radang tenggorokan. Dokter menyarankan Sandi beristirahat total.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31