Pencarian populer

Erick Thohir: Kita Dipojokkan, Difitnah, Masa Diam Saja

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir memberikan keterangan pers pada acara Pameran "Karya Adalah Doa, Senyawa Karya, Sewujud Doa" di Senayan City, Jumat (29/3). Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, tak setuju jika capres Joko Widodo disebut kerap menyerang saat debat. Menurut Erick, Jokowi hanya menyampaikan data dan fakta yang ada untuk menepis fitnah yang ditujukan padanya.

"Kita tidak pernah menyerang, tapi offensive dengan fakta dan data, lumrah. Ketika kita juga dipojokkan dengan isu-isu, fitnah-fitnah yang harus dijawab, masa kita harus diam saja," kata Erick di Senayan City, Jakarta, Jumat (29/3).

Erick lalu mengulas pernyataan Jokowi saat debat kedua Pilpres 2019 soal lahan. Pernyataan Jokowi soal kepemilikan ratusan hektare lahan oleh Prabowo itu, dianggap menyerang pribadi lawannya.

Capres no urut 01 Joko Widodo dan Capres no urut 02 Prabowo Subianto berjabat tangan usai Debat Kedua Capres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, (17/2). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

"Kalau kita ngeliat debat sebelumnya, ketika paslon 02 selalu menyampaikan memojokkan 01 mengenai lahan. Yang dijawab kan jelas bahwa pemerintahan Pak Jokowi-JK membagi lahan itu merupakan keberpihakan kepada rakyatnya, agar rakyatnya mempunyai lahan yang bisa dipergunakan menjadi modal berdagang," ucap Bos Mahaka Group itu.

Ia menilai, justru selama 4,5 tahun ini, pihaknya sering dizalimi. Ia juga menegaskan, pihaknya tidak akan mengubah figur Jokowi-Ma'ruf karena keduanya dinilai sebagai sosok pemimpin ideal bagi Indonesia selama lima tahun ke depan.

"DNA kita tidak berubah. Ingat, salah satunya ketika kita tidak merubah figur kami menjadi figur yang lain," pungkasnya.

Debat ke-IV hanya akan mempertemukan Jokowi dan Prabowo. Tema debat ke-IV seputar ideologi, pemerintahan, pertahanan, keamanan dan hubungan internasional. Debat akan diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Jakarta.

kumparan akan menayangkan live streaming debat keempat Pilpres 2019 pada Sabtu (30/3). Live streaming debat dapat disaksikan di semua platform kumparan atau melalui channel Youtube kumparan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60