Pencarian populer

Erick Thohir Pastikan Kubu Jokowi Kerja Nyata, Tak Goreng-goreng Isu

Ketua TKN JKW-KMA, Erick Thohir. (Foto: Ferio Pristiawan/kumparan)

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menegaskan bahwa pihaknya tak pernah berusaha memanfaatkan isu-isu negatif untuk bisa menjatuhkan lawan politk mereka. Selama ini, kubunya hanya berusaha menampilkan hasil dari kerja nyata pemerintahan Jokowi.

"Kita tidak pernah menggoreng isu, cawapres kita, capres kita, semua kerja nyata. Memang kadang-kadang banyak pihak masih bingung ketika beliau turun ke jalan sebagai presiden dan sebagai kandidat capres," kata Erick di Surayabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/10).

Namun, setelah ada pertemuan dengan Bawaslu maka bisa dipastikan apa yang dilakukan Jokowi dengan mengunjungi masyarakat secara langsung tidak bisa dianggap pelanggaran kampanye karena itu merupakan tugas kepala pemerintahan. Sebaliknya, Jokowi lebih memusatkan aktivitas kampanyenya pada hari libur kerja Sabtu-Minggu.

"Kemarin hasil pertemuan dengan Bawaslu sendiri, Bawaslu juga mengamini, kalau kepala negara kita cuti penuh gara-gara pemilu berarti negara kita berhenti bekerja, ekonomi didiamkan, pembangunan berhenti, kan enggak bisa," ujarnya.

"Toh ini kan cuma 7 bulan, nah kita harapkan dan beliau sendiri punya keyakinan yang sama beliau harus tetap kerja makanya hanya Sabtu Minggu," jelasnya.

Saat Jokowi larang Ulama acungkan satu jari di Tol Jembatan Suramadu, Surabaya, Sabtu (27/10/2018). (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Karena itu, ia sangat tersinggung apabila ada pihak yang menuding kubu Jokowi-Ma'ruf hanya memainkan dan memanfaatkan isu liar yang berkembang di masyarakat.

"Saya sangat keberatan kalau dibilang kami dari tim pemenangan nasional atau daerah hanya melempar isu, tidak. Kami kerja nyata, presiden kami pada saat ini yang Insyaallah satu kali lagi, kerja nyata, jadi kita tidak lempar isu," pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: