Pencarian populer

Fadli Zon: Prabowo Tak Pernah Absen saat May Day

Fadli Zon mengunjungi Ahmad Dhani di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto direncanakan akan hadir pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei mendatang.
ADVERTISEMENT
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan Prabowo tidak pernah absen di setiap peringatan May Day.
"Saya kira Pak Prabowo itu tidak pernah absen di dalam May Day," kata Fadli di gedung DPR RI, Senayan, Senin (29/4)
Sebab, menurut Fadli Gerindra dan Prabowo memang berpihak dan komitmen terhadap nasib kaum buruh.
"Bahkan 1 Mei tahun lalu buruhlah yang menyatakan dukungan kepada Pak Prabowo, saya masih ingat," tutur Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi itu.
Soal Sandi yang mengaku tak akan hadir di peringatan May Day, menurut Fadli, Sandi memang ditugaskan untuk mengawal suara di beberapa daerah.
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa buruh saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ke-20. Foto: ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan
"Saya kira juga ada alasan lain di kita beliau diminta juga untuk mengawal suara, begitu. Karena cukup banyak laporan-laporan kecurangan di bawah," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Pada peringatan May Day 2018 lalu, Prabowo mendapat dukungan maju sebagai capres dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pimpinan Said Iqbal.
Dalam kesempatan itu Prabowo menyampaikan orasi di depan massa buruh yang memadati Istora Senayan, Jakarta, dalam peringatan May Day. Dalam pidatonya, Prabowo menyambut dukungan para buruh untuk maju sebagai capres di Pemilu 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80