Pencarian populer

Fahri Dukung Amien Rais Nyapres: Pemerintahan Sekarang Menyimpang

Fahri Hamzah usai rapat paripurna (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais melempar sinyal ingin maju di Pemilihan Presiden 2019. Beragam komentar muncul, baik yang mendukung maupun yang mencemooh. Salah satu yang mendukung Amien Rais adalah Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Fahri menilai niat Amien untuk melenggang di laga pilpres terinspirasi dari kemenangan Mahathir Mohammad di Malaysia. Selain itu, inisiatif Amien yang ingin jadi capres itu juga dinilai karena ada penyimpangan dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Karena ada penyimpangan dalam kepemimpinan, dalam mengelola pemerintahan," kata Fahri saat dihubungi kumparan, Senin (11/6).

Fahri menilai, pernyataan Amien yang menyatakan siap untuk maju di pilpres patut diapresiasi. Sebab, sebagai tokoh reformasi, inisiatif Amien dinilai sebagai hal positif untuk perubahan Indonesia.

"Saya kira terobosan Pak Amien ini positif untuk ke depan," tutupnya.

Amien Rais (Foto: Garin Gustavian/kumparan)

Fahri menjelaskan, Amien paham bahwa Indonesia memiliki sistem demokrasi yang baik. Namun, rupanya Jokowi dinilai belum mampu untuk memimpin Indonesia.

"Dia (Amien) tahu bahwa kapasitas mesin demokrasi yang kita miliki ini luar biasa tetapi kemudian pemimpinnya tidak memadai, mungkin didasari oleh perasaan bahwa pemimpinnya tidak memadai," jelas dia.

Fahri melanjutkan, Amien Rais merupakan salah satu putra terbaik Indonesia yang konsisten mengawal jalannya peralihan dari Orde Baru menuju Orde Reformasi.

"Pak Amien itu di antara putra terbaik bangsa Indonesia mengawal transisi kita dari peralihan rezim otoriter kepada rezim demokrasi. Dalam reformasi yang berkelanjutan selama lebih dari 20-30 tahun ini beliau konsisten menjaga," ungkap dia.

Amien menyatakan siap untuk maju sebagai capres beberapa waktu yang lalu. Hal itu ia katakan lantaran terinspirasi dari Mahathir Mohammad yang berhasil menjadi Perdana Menteri Malaysia di usia 92 tahun.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23