Pencarian populer

Flyover Cengkareng Renggang, Anies Minta Jalan Layang Lain Dicek

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat penandatanganan Kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dengan BPJS Kesehatan di Balai Kota, Jakarta Pusat. (Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan)

Flyover atau jalan layang Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat ditutup akibat perenggangan sambungan jalannya. Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar pengecekan dilakukan terhadap jembatan yang dibangun dalam periode yang sama.

"Kami berharap agar ini diikuti dengan pengecekan tempat-tempat lain yang dibangun bersamaan. Apakah memiliki risiko keretakan seperti ini," ujar Anies di Blok G Balaikota DKI Jakarta, Kamis (27/12).

"Karena kalau sebuah tempat terjadi seperti ini maka konsekuensinya logisnya adalah tiang-tiang lain harus diperiksa semua," lanjutnya.

Flyover Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat yang mengalami pergeseran. (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Saat ini Pemprov DKI sedang berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk masalah ini. Anies menilai Kementerian PUPR telah bertindak cepat menangani renggangnya jembatan layang Rawa Buaya.

"Saya komunikasi terus sampai midnight (tengah malam) tadi malam soal ini, dan mereka bekerja cepat membawa alat-alat dari luar untuk bisa menangani segera," ucap dia.

Anies berharap perenggangan jembatan layang yang meresahkan pengendara ini dapat segera selesai karena berimbas pada penutupan dan situasi lalu lintas. Penutupan Flyover Rawa Buaya berlaku hingga 31 Desember 2018.

Pintu masuk ditutup menggunakan barrier beton. Dalam jalan yang ditutup, tertera spanduk berlogo Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat bertuliskan 'Ada pengerjaan perbaikan jembatan Flyover Cengkareng B'.

Perbaikan flyover Cengkareng. (Foto: Muhammad Iqbal/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: