Pencarian populer

Frustrasi, Pemuda Bunuh Penumpang di Kereta Cepat Jepang

Pemuda bunuh penumpang kereta di Jepang. (Foto: Reuters/Mandatory Kyodo)

Seorang pemuda pengangguran berusia 22 tahun mengegerkan para penumpang kereta cepat Shinkansen, Jepang, Sabtu (9/6) malam. Pemuda yang tidak diketahui identitasnya tersebut beraksi dengan menggunakan senjata tajam di dalam kereta dan menewaskan satu penumpang serta melukai dua penumpang lainnya.

Dilansir Reuters, pihak kepolisian berhasil menangkap tersangka di Stasiun Odawara, yang berada di selatan Tokyo. Diketahui kereta tersebut sedang berada dalam perjalanan menuju Osaka.

Pelaku mengaku kepada polisi bahwa tindakannya itu dilakukan karena frustrasi. Dia pun mengaku tidak mengenal korbannya.

Dalam beberapa laporan dijelaskan, senjata yang digunakan oleh pelaku adalah sebilah kapak. Namun pihak kepolisian tidak memberikan detail terkait senjata tersebut.

Kereta Shinkansen Jepang merupakan primadona bagi penumpang. Selain karena merupakan kereta cepat, kereta ini pun dikenal dengan keamanannya. Namun, bukan berarti tidak pernah terjadi insiden di kereta ini.

Pada 2015 lalu, seorang penumpang nekat melakukan aksi bakar diri. Selain pelaku, seorang penumpang lainnya tewas dalam aksi ini. Insiden itu mendorong pihak pengelola untuk memasang kamera pengawas di setiap gerbong di kereta tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23