Pencarian populer

Gabungkan Ceramah dengan Tari Perut, Harun Yahya Disebut Sakit Jiwa

Harun Yahya. (Foto: Instagram @semraozgiray_a9)

Adnan Oktar alias Harun Yahya yang ditangkap polisi Turki tidak dipungkiri adalah tokoh kontroversial. Tapi bukan hanya teori anti-Darwinnya yang picu kontroversi, tapi juga cara dia berceramah yang dipadu dengan tarian perut para wanita seksi.

Para wanita pengikut Harun Yahya ini disebutnya sebagai "kitten" atau anak-anak kucing. Bisa disaksikan dalam berbagai video di Youtube, Harun Yahya berceramah soal teori penciptaan dalam kacamata Islam di stasiun televisi miliknya, A9, yang juga diisi dengan tarian perut para kitten diiringi lagu-lagu Timur Tengah atau Top 40.

Tingkah Harun Yahya ini pernah dikecam oleh Diyanet, MUI-nya Turki, pada Januari lalu. Bahkan menurut kepala Diyanet, Ali Erbas, Oktar seperti orang yang sakit jiwa karena menggabungkan ceramah agama yang membawa dalil-dalil kitab suci Al-Quran dengan tarian perut nan sensual.

"Ada beberapa referensi agama pada acara Oktar, dan dia membuat para penari perut menari. Apakah itu mungkin terjadi? Dia seperti telah kehilangan keseimbangan mentalnya," kata Erbas seperti dikutip media Turki Hurriyet.

Para kitten, wanita pengikut Harun Yahya. (Foto: Instagram @semraozgiray_a9)

Menurut Erbas, Harun Yahya adalah sosok yang labil. Dia berkali-kali mengubah pemikirannya, yang terkadang sangat berseberangan. Dalam salah satu contoh, Harun Yahya mengatakan bahwa Yahudi berkonspirasi untuk menguasai dunia melalui gerakan freemason.

"Sekarang dia mengatakan seorang freemason. Tapi dia pernah dihukum sebelumnya atas pernyataan soal freemason. Dia juga pernah dipenjara karena menghina Ataturk pada 1980-an dan 1990-an. Tapi sekarang dia mengaku sebagai Kemalis sejati. Dia adalah orang yang rusak," kata Erbas.

Karena itulah Diyanet memerintahkan pemberangusan Harun Yahya dan penutupan stasiun televisi A9.

Harun Yahya ditangkap pada Rabu (12/7) bersama dengan 235 pengikutnya. Organisasi Harun Yahya ini disebut telah melakukan berbagai kejahatan, di antaranya adalah pelecehan seksual anak, hubungan seksual dengan anak di bawah umur, penculikan, pengemplangan pajak, dan pelanggaran undang-undang terorisme Turki.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: