Pencarian populer

Gadis di India Diperkosa Kepala Sekolah, Guru, dan 13 Siswa

Ilustrasi perkosaan anak. (Foto: REUTERS/Cathal McNaughton)

Kasus perkosaan yang mengejutkan kembali terjadi di India. Kali ini pelakunya adalah kepala sekolah, dua guru, dan 13 siswa yang memperkosa seorang gadis di bawah umur secara berulang-ulang dalam jangka waktu tujuh bulan terakhir.

Diberitakan Associated Press yang mengutip kepolisian, Sabtu (7/7), peristiwa ini terjadi desa Parsagarh, distrik Saran, negara bagian Bihar, bagian timur India. Korban adalah siswa kelas 9 di sebuah sekolah menengah pertama.

Petugas kepolisian Har Kishore Rai, mengatakan mereka telah menangkap enam pelaku yang diadukan oleh korban pada Jumat (6/7), yaitu kepala sekolah bernama Uday Kumar alias Mukund Singh, dua guru, dan dua siswa. Polisi masih memburu para pelaku lainnya.

"Laporannya adalah pemerasan dan perkosaan berkali-kali terhadap korban. Kami telah membentuk tim khusus dan penyelidikan dimulai dengan skala prioritas," kata Rai.

Menurut koran Hindustan Times, korban tidak segera melapor karena takut akan dihakimi masyarakat.

Korban mengaku diperkosa oleh tiga siswa pada Desember tahun lalu. Adegan itu direkam video dan dibagikan oleh para pelaku ke siswa-siswa lainnya. Para siswa di sekolah itu lantas menggunakan video itu untuk memeras korban dan memperkosanya.

Ilustrasi perkosaan anak. (Foto: REUTERS/Cathal McNaughton)

Dua guru yang seharusnya menjadi pelindung siswa juga ikut melakukan tindakan bejat tersebut setelah melihat video itu, kata Rai.

Merasa tidak tahan, korban lantas mengadukannya kepada kepala sekolah. Tapi bukannya memberikan perlindungan atau melapor ke polisi, kepala sekolah itu malah ikut memperkosa korban.

Kasus ini masih dalam penyelidikan dan pelaku masih terus diburu.

Peristiwa ini jadi bukti bahwa India masih darurat perkosaan. Angka perkosaan di India masih besar kendati negara itu pernah jadi sorotan dunia usai kasus perkosaan massal di bus Delhi yang menewaskan seorang mahasiswi pada 2012.

Pada pencatatan terakhir pada 2016, ada 40 ribu kasus perkosaan di India. Di Bihar, tercatat terjadi 250 perkosaan anak dan wanita dalam enam bulan pertama tahun ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: