kumparan
14 Agu 2018 12:07 WIB

Gagal Jambret Emak-emak, Dua Pelaku di Tangerang Dihajar Warga

Ilustrasi Jambret. (Foto: Shutterstock)
Aksi penjambret kembali meresahkan warga Tangerang. Aksi yang dilakukan dua orang penjambret itu terjadi di daerah Cipondoh, Kota Tangerang pada Senin (13/8) pukul 19.00 WIB. Saat itu, seorang wanita bernama Maseri (32) menjadi korbannya.
ADVERTISEMENT
Namun, aksi dua penjambret tersebut berhasil digagalkan warga. Warga menghajar kedua pelaku usai menjambret handphone milik Maseri.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, kejadian itu bermula saat Maseri tengah menunggu temannya. "Korban hendak menelepon temannya, namun tiba-tiba dua orang dengan menggunakan sepeda motor langsung menghampiri korban dan mengambil handphone tersebut," kata Argo dalam keterangannya, Selasa (14/8).
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuono. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Setelah handphone-nya dirampas, korban langsung mengejar para pelaku. Salah satu pelaku berhasil ditarik dari motornya hingga terjatuh, teman pelaku yang mengendarai motor juga ikut terjatuh. Kemudian, korban memukuli pelaku dan meminta tolong warga.
"Terjadi perkelahian antara korban dan pelaku. Saat berkelahi, korban berteriak meminta tolong kepada warga, warga yang mendengar langsung membantu korban dan ikut menghajar para pelaku," ucap Argo.
ADVERTISEMENT
Saat dihajar ramai-ramai, kebetulan tim Elang dari Polres Tangerang sedang melakukan patroli. Melihat pelaku dihakimi oleh warga, anggota polisi langsung sigap dan mengamankan mereka.
"Pelaku saat dihajar langsung kami amankan. Kemudian diserahkan ke Polres Tangerang untuk menjalani proses lebih lanjut," ujar Argo.
Dari tangan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti yaitu satu unit handphone milik korban.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan