Pencarian populer

Ganjar ke Relawan Pertiwi: Tunjukkan Kekuatan Emak-emak Pro Jokowi

Ganjar Pranowo di acara Cantik Bersama Pertiwi saat berfoto bersama. Foto: Afiati Tsalitsati/Kumparan.

Kelompok relawan Jokowi-Ma'ruf, Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi), menggelar acara “Cantik Bersama Pertiwi” di GOR Pamularsih di Kota Semarang, Minggu (3/3). Acara ini dihadiri oleh politikus PDIP Ganjar Pranowo yang juga merupakan Gubernur Jawa Tengah.

Selain Ganjar, acara ini juga dihadiri caleg DPR RI, Juliari P Batubara, Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi, Adly Fairuz dan sejumlah artis lainnya.

Ganjar mengatakan kedatangannya dalam acara ini bukan sebagai Gubernur Jawa Tengah, namun dalam kapasitasnya sebagai kader partai sekaligus pendukung Paslon capres nomor 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Kepada perempuan-perempuan pendukung Jokowi, Ganjar berpesan tiga hal karena waktu pencoblosan sudah semakin mendekat.

"Saya minta seluruh tim sukses, satu agar melatih masyarakat untuk nyoblos. Kedua pastikan tetangga kiri kanan sudah terdaftar. Yang terakhir pendukung Jokowi jangan berbuat hoaks. Tunjukkan program dan pencapaian yang baik. Jangan menjelekkan lawan, karena kita punya martabat untuk menang," kata Ganjar.

"Hari ini tunjukkan kekuatan emak-emak pendukung Jokowi, kekuatan yang baik. Gerakkan itu mulai hari ini sampai tanggal 17," lanjut Ganjar.

Dalam acara Cantik Bersama Pertiwi di GOR Pamularsih di Kota Semarang ini, sejumlah kegiatan keperempuanan digelar. Mulai dari Beauty Class, Flashmob Dance sampai tutorial hijab.

Peserta acara Cantik Bersama Pertiwi saat berfoto bersama. Foto: Afiati Tsalitsati/Kumparan.

Di kesempatan yang sama, Ketua Pertiwi Semarang selaku penyelenggara kegiatan, Mira Dewanti menyatakan, para perempuan yang hadir ini merupakan relawan yang mendukung sepenuhnya Jokowi.

Menurut Mira, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Semarang sesuai data yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) tercatat 1.176.074 pemilih. Dari jumlah tersebut, sebanyak 605.554 pemilih adalah perempuan sedangkan sisanya 570.520 pemilih laki-laki.

"Jadi DPT Perempuan di Kota Semarang ini lebih banyak dari kalangan perempuan. Oleh karena itu, suara perempuan sangat menentukan nasib bangsa ini," kata Maria.

Punggawa Pertiwi Semarang, Hevearita G Rahayu mengatakan keberhasilan bangsa dinilai dari keharmonisan yang terbangun dalam kelompok terkecil, yaitu keluarga. Oleh karena itu, menurut perempuan yang akrab disapa Ita, sudah jadi kewajiban perempuan untuk memilih calon pemimpin yang harmonis keluarganya.

Ganjar Pranowo di acara Cantik Bersama Pertiwi saat berfoto bersama. Foto: Afiati Tsalitsati/Kumparan.

Perempuan Semarang, lanjut Ita, melihat sosok Jokowi sebagai pilihan yang tepat untuk kembali memimpin Indonesia. Selain karena programnya yang sukses, Jokowi juga terbukti mampu menciptakan keharmonisan dalam keluarganya.

"Apa artinya karier politik yang berjenjang tapi tidak mampu menciptakan keharmonisan dalam keluarga. Jika ada seorang pemimpin hebat di meja kerja, namun tidak hebat di meja makan bersama keluarga, sebenarnya dia telah gagal jadi pemimpin. Maka perempuan baik akan memilih pemimpin yang baik pada perempuan," katanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53