kumparan
24 Apr 2019 21:40 WIB

Geledah Kantor Wali Kota Tasik, KPK Sita Dokumen Anggaran

Petugas Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan ruang kerja Walikota Tasikmalaya Budi Budiman. Foto: ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
KPK menggeledah kantor Wali Kota Tasik, Rabu (24/4) pagi. Penggeledahan dilakukan terkait penanganan perkara yang tengah dilakukan lembaga antirasuah.
ADVERTISEMENT
"Untuk Tasik benar ada kegiatan tim di sana jadi memang ada proses penggeledahan di kantor Wali Kota Tasik itu dilakukan tadi pagi dan siang ya," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Rabu (24/4).
Dari geledah sejumlah ruang di Kantor Wali Kota Tasik, penyidik mengamankan sejumlah dokumen yang terkait dengan pembahasan anggaran. Namun tidak dijelaskan anggaran apa yang dimaksud.
"Dari geledah tim amankan dokumen terkait dengan pembahasan anggaran di sana," ujarnya.
Sejumlah petugas KPK usai menggeledah kantor Walikota Tasikmalaya. Foto: kumparan
Meski membenarkan proses penggeledahan didasarkan adanya penyidikan terlebih dahulu, Febri masih enggan menyebut siapa tersangka serta kasus apa yang menjadi pokok penyidikan.
"Kalau sudah penggeledahan sudah pasti ada penyidikan tapi kasusnya apa tersangkanya siapa, kami belum bisa sampaikan saat ini," kata Febri.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan