Pencarian populer

Generasi Optimis Indonesia Dukung Veronica Tan Maju Pilwalkot Medan

Veronica Tan menjenguk Ahok. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Sekelompok orang yang menamai diri Generasi Optimis Indonesia (GO Indonesia) mendeklarasikan dukungan untuk Veronica Tan maju dalam Pilkada Wali Kota (Pilwalkot) Medan 2020. GO Indonesia menilai Veronica Tan layak memimpin Kota Medan.
ADVERTISEMENT
Sekjen GO Indonesia, Horas Sinaga, mengatakan, pihaknya bersedia menjadi jembatan Veronica Tan dengan partai politik pengusung. Meski begitu, GO belum berkomunikasi soal dukungan ini kepada Veronica Tan.
“Kami menyatakan dukungan Ibu untuk maju konstreasi Pilkada 2020 Wali Kota Medan,” kata Horas di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (16/8).
“Komunikasi tidak kami lakukan. Kami cukup mengenal beliau. Kami menganalisis Ibu Vero cocok dan layak maju,” sambung Horas.
Deklarasi dukungan Veronica Tan maju Pilkada Walikota Medan 2020. Foto: M. Simamora/kumparan
Menurut Horas, pengalaman Veronica Tan mendampingi mantan suaminya, Basuki Tjahja Purnama (BTP) atau Ahok, memimpin DKI Jakarta bisa diterapkan di Kota Medan. Apalagi Medan menjadi kota yang majemuk.
“Tahun depan niscaya Medan akan dipimpin oleh seorang wanita yang lembut sekaligus cerdas, tegas dan kuat. Maukah Medan menjadi hebat seperti BTP?" ujar Horas.
Ahok dan Veronica Tan. Foto: Hafidz Mubarak/Antara
Langkah kedepan yang akan diambil GO Indonesia, kata Horas, dengan membentuk relawan di Kota Medan. Mereka berharap Veronica Tan bersedia menerima tawaran ini.
ADVERTISEMENT
“Kota Medan perlu mendapatkan sentuhan khas seorang 'leader' yang lembut tetapi sekaligus tegas dan kuat. Karena Medan terkenal memiliki karakter yang keras,” tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86