• 3

Gereja Imbau Umat Kristiani Tidak Takut Ibadah di Hari Minggu

Gereja Imbau Umat Kristiani Tidak Takut Ibadah di Hari Minggu


Ajakan Tak Takut ke Gereja

Ajakan Tak Takut ke Gereja (Foto: Ferio Pristiawan/kumparan)
Ketua Badan Musyawarah Gereja Agus Susanto mengimbau umat kristiani tidak takut beribadah ke gereja pascainsiden ledakan tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur.
"Kami mengimbau pada gereja yang ada, untuk tidak takut, harus berani datang ke gereja pada hari Minggu," ujar Agus di Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (16/5).
Menurut Agus, saat ini umat kristiani tengah mengalami trauma sosial akibat rentetan teror tersebut. Bahkan, ada anggapan para teroris ini memang sedang mengincar umat kristiani.
Untuk itu, ia berharap seluruh tokoh agama bisa saling bergandengan tangan untuk meredam umatnya masing-masing. Sehingga, kata dia, tidak ada lagi yang terprovokasi atau menyebarkan kebencian satu sama lain hanya karena masalah identitas.
"Beban kami sebagai tokoh agama kebencian terhadap identitas tertentu yang harus diselesaikan, sehingga gelombang kebencian tidak menjadi teror yang baru," ucapnya.
Ia meyakinkan bahwa ke depan, Polda Jatim akan menjamin seluruh pengamanan di tempat-tempat ibadah, termasuk gereja. Sehingga, diharapkan umat beragama bisa beribadah dengan nyaman dan tenang tanpa perlu khawatir dengan adanya ancaman teror.

NewsGereja DibomKristenKatolikSurabaya

presentation
500

Baca Lainnya