Pencarian populer

Gerindra: Arah Koalisi Demokrat dengan Kami Sama

Waketum Gerindra Ferry Juliantono (Foto: Ferio Pristiawan/kumparan)
Pertemuan antara Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menghasilkan sejumlah kesepakatan. Salah satunya yakni soal peluang berkoalisi yang terbuka lebar.
ADVERTISEMENT
Wakil ketua umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menyebut baik Gerindra dan Demokrat memiliki arah koalisi yang sama.
"Pertemuan Pak SBY dengan Pak Prabowo tadi adalah mengenai arah koalisi sehingga arahnya sudah sama kemudian tinggal format dan sebagainya itu mungkin nanti akan dibahas bersama lagi pada pertemuan berikutnya," kata Ferry di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7).
Ferry mengatakan susunan koalisi itu nantinya akan dibahas dalam pertemuan-pertemuan teknis di masa yang akan datang. Selain itu Ferry juga menyebut adanya kemungkinan Agus Harimurti Yudhoyono menjadi cawapres Prabowo karena ia dinilai memiliki elektabilitas.
SBY memberi keterangan pers usai pertemuan dengan Prabowo Subianto di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
"Kalau kita bicara partai Demokrat Mas AHY selain putra Pak SBY, AHY juga punya elektabilitas dan semua apa yang tadi disampaikan Pak Prabowo komunikasi juga mampu menjangkau pemilih milenial yang jumlahnya relatif lebih banyak. Tapi itu modal awal yang baik juga bukan harga mati (cawapres) tetapi juga why not jadi itu sebenernya clue," katanya.
ADVERTISEMENT
Prabowo sempat menegaskan tidak ada permintaan dari SBY untuk menjadikan AHY untuk menjadi cawapresnya dalam Pilpres 2019. Namun ia tidak menutup kemungkinan AHY dapat menjadi cawapresnya.
"Kalau umpama dalam pertemuan nanti nama AHY muncul (menjadi cawapres) dibicarakan saya bilang why not?" ujar Prabowo yang kemudian disambut tepuk tangan oleh para petinggi kedua partai.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80