Pencarian populer

Gerindra soal Anies Cawapres Prabowo: Jalan Tengah untuk PKS dan PAN

Prabowo Subianto (Foto: Facebook/Prabowo Subianto )

Partai Gerindra tengah mempertimbangkan menarik nama Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai cawapres Prabowo Subianto. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, hal tersebut merupakan jalan tengah yang bisa diambil.

"Ya, jalan tengah salah satu nama yang disebut-sebut. Ada beberapa orang yang menyebut ada ini, ada itu, salah satunya Anies dan itu jalan tengah. Itu juga masih diperdebatkan," kata Muzani di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7).

Muzani mengaku, nama Anies dipertimbangkan karena PKS dan PAN masing-masing mengusulkan ketua umum mereka menjadi cawapres. Menurut Muzani, pilpres yang berbarengan dengan pileg membuat seluruh partai ingin kader pentingnya menjadi capres atau cawapres untuk memberikan coattail effect ke partainya.

"Jadi kita kan berpikir, PAN ingin wakil presiden dari PAN, PKS dari PKS. Kehendak dari partai-partai itu kan sangat kami pahami karena pilpres itu kan berbarengan dengan legislatif," jelasnya.

Ia menyadari, jika Prabowo menunjuk cawapres dari parpol tertentu, maka hal itu akan memberikan pengaruh pada partai lainnya. Sehingga, mereka berusaha memastikan opsi jalan tengah yang bisa diambil.

"Itu yang sedang kita cek bisa enggak jadi jalan tengah. Tapi ya kita tunggu ini kan masih ada waktu beberapa minggu, 24 hari untuk pendaftaran," pungkasnnya.

Diketahui, Anies Baswedan bukan merupakan tokoh politik yang tergabung dalam parpol tertentu. Namun, ia cukup dekat dengan Gerindra, PKS dan PAN.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: