Pencarian populer

Gerindra Yakin Hati Ical Tetap ke Prabowo - Sandi

Politikus Gerindra Ahmad Riza Patria (Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan)

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan patuh pada putusan partainya mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Padahal, sebelumnya sempat muncul polemik soal kemungkinan pria yang akrab disapa Ical ini ke pasangan Prabowo-Sandi.

Meski Ical sudah menegaskan dukungannya ke Jokowi, Gerindra tetap meyakini hati Ical akan akan berlabuh ke Prabowo Sandi.

"Pak Aburizal Bakrie yang kita hormati tentu punya kedekatan khusus dengan Pak Prabowo sekali pun Partai Golkar memutuskan pilih Pak Jokowi-Ma'ruf. Saya pribadi meyakini hati Pak Aburizal Bakrie lebih ke Pak Prabowo," kata Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/10).

Riza menjelaskan, ia berpatokan pada hasil survei beberapa lembaga yang mendapati tak selamanya pilihan partai berbanding lurus dengan pilihan para pemilih atau simpatisan partai itu.

"Konstituen partainya pilih B bisa. Berdasarkan survei-survei selama ini kan begitu. Ada partai A mendukung pasangan X tapi konstituennya 50 persen mendukung pasangan B, itu kan terjadi," jelasnya.

Sebelumnya, pada senin (8/10) para sekjen koalisi Indonesia kerja bersilaturahmi dengan Ical di kediamannya. Hadir saat itu Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, Sekretaris TKN Hasto Kristyanto, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Ketua relawan Gojo Rizal Malarangeng dan tokoh-tokoh koalisi Jokowi-Ma'ruf lainnya.

Ical menegaskan ia akan mendukung keputusan partai. "Tentu sejalan dengan keputusan Partai Golkar," terang Ical kepada kumparan.

Aburizal Bakrie, Hasto Kristianto, dan Erick Thohir setelah Pertemuan dan Makam Malam di Kediaman Aburizal Bakrie. (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Sekjen Partai Golkar Lodewijk Friedrich Paulus juga menjamin Ical tak akan bermain di dua kaki dalam Pilpres 2019 mendatang. Lodewijk memastikan Ical tetap akan mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Insyaallah tidak. Karena kita sudah dengar tidak ada masalah, tidak ada beliau bermain dua kaki," ucap Lodewijk.

Ical dituding berpotensi berada di dua kaki karena sempat disebut ingin menyalurkan dukungannya pada Prabowo-Sandi. Hal ini disampaikan oleh eks anggota Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: