Pencarian populer

GKR Hemas Temui Jokowi di Istana Merdeka

Gusti Kanjeng Ratu, Hemas. (Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan)

Permaisuri Kraton Ngayogyakarta yang juga anggota DPD RI, GKR Hemas, menyambangi Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (8/1) pagi. GKR Hemas hendak menemui Jokowi, namun belum diketahui apa saja yang akan dibahas keduanya.

Menurut informasi yang dihimpun kumparan, GKR Hemas tiba sekitar pukul 08.30 WIB. Ia datang menggunakan mobil Toyota Alphard berplat nomor AB 10 A.

Mobil GKR Hemas di Istana Negara. (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Jokowi menerima GKR Hemas di Istana Merdeka dan hingga saat ini pertemuan keduanya masih dilakukan secara tertutup. "Pertemuan intern (dengan GKR Hemas)," ucap Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sebagaimana diketahui, GKR Hemas tengah menghadapi masalah di DPD. Badan Kehormatan (BK) DPD memberhentikan sementara GKR Hemas karena dianggap malas dan tidak pernah hadir dalam rapat paripurna DPD.

Putusan tersebut diketok pada Kamis (20/12/2018) lalu. GKR Hemas dijatuhkan sanksi karena sering bolos sidang-sidang paripurna dan alat kelengkapan DPD. Sebelum sanksi pemberhentian, BK terlebih dulu menjatuhkan sanksi ringan namun tak direspons.

Sementara itu, GKR Hemas menyebut ketidakhadirannya karena tidak mengakui OSO sebagai ketua DPD. Meski begitu, dia tetap melaksanakan fungsinya sebagai perwakilan daerah, meski tidak menerima dana reses sejak 2017. Hemas justru menuding Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20