Pencarian populer

Google Ungkap Daftar Pertanyaan yang Sering Muncul Jelang Valentine

Cokelat dihari Valentine Foto: Pixabay

Mendekati Valentine, Google mengungkapkan daftar pertanyaan yang paling banyak dilontarkan penggunanya terkait hari kasih sayang itu. Juru bicara lelucon Google, Olive U Somuch, mengungkapkan laporan itu bisa menjadi gambaran bagaimana orang-orang mengungkapkan rasa cintanya dalam berbagai versi.

Sejak Valentine tahun lalu, salah satu pertanyaan paling populer tentang cinta adalah "What are the five love languages?" yang mengacu pada buku karya Gary Chapman di tahun 1995, The Five Love Languages. Dalam bukunya, Gary mengelompokkan lima cara yang disukai pasangan untuk mengungkapkan rasa sayangnya.

Menurut Olive, pencarian terkait 'bahasa cinta' memang selalu tinggi. Sementara pertanyaan lain yang populer adalah tentang kata-kata dan saran untuk mengekspresikan perasaan.

Kapan Waktu Tepat Katakan Cinta? Foto: Thinkstock

Pertanyaan-pertanyaan populer tersebut meliputi; "Bagaimana cara meminta maaf ke pasangan?", "Bagaimana mengucapkan selamat ulang tahun pada pasangan?", "Bagaimana caranya mengungkapkan cinta pada pasangan?", dan bahkan "Bagaimana cara mengucapkan selamat ulang tahun kepada mantan?".

Dalam riset tersebut, para pengguna Google di seluruh dunia juga rupanya cukup aktif bertanya seputar hubungan fisik. Pertanyaan-pertanyaan yang terkesan polos --tapi rupanya sering ditanyakan-- juga muncul, seperti "Bagaimana cara mencium seseorang?" dan "Bagaimana cara berpelukan?".

Ilustrasi surat cinta Foto: Thinkstock

Sementara itu, inspirasi pemberian hadiah juga menjadi subjek pencarian utama menjelang Valentine. Tahun lalu, pengguna Google juga banyak mencari bagaimana cara menyebut 'Aku mencintaiumu' dalam berbagai bahasa seperti Spanyol, Portugis, Korea, Prancis, Arab, Rusia, Jepang, Jerman, Indonesia, dan China.

Tak cukup dengan itu, Olive mengaku pihaknya juga telah mengembangkan Google Assistant untuk memberikan bantuan yang lebih romantis. Misalnya, dengan meminta Google Assistant untuk menyanyikan lagu cinta.

"Misalnya dengan mengucapkan, 'Hey Google, serenade me', maka ia akan memutarkan lagu cinta. Lalu dengan menyebut 'I love you', sistem akan mencari terjemahannya dalam berbagai bahasa," jelas Olive.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: