• 1

GP Ansor Galang Dana untuk Renovasi Rumah Zohri

GP Ansor Galang Dana untuk Renovasi Rumah Zohri


Lalu Muhammad Zohri raih medali emas

Lalu Muhammad Zohri usai seremoni pengalungan medali emas 100 meter putra di World U-20 Championships, Finlandia. (Foto: Dok. Dubes RI di Finlandia, Wiwiek S Firman)
Atlet asal NTB, Lalu Muhammad Zohri, banjir pujian setelah memenangi kejuaraan dunia atletik (IAAF) U-20 di Finlandia. Zohri mendadak jadi pusat perhatian dari berbagai pihak.
Banyak pihak menawarkan bantuan untuk merenovasi rumah Zohri yang kondisinya kurang layak. Setelah Real Estate Indonesia (REI), Mendagri Tjahjo Kumolo, Pemkab Lombok Utara, TNI AD, hingga Presiden Joko Widodo, kini giliran GP Ansor.
GP Ansor menggalang donasi online melalui kitabisa.com untuk merenovasi rumah Zohri di Dusun Karang Pangsor, Kabupaten Lombok Utara. Kakak Zohri, Fazilah, mengaku pernah mengajukan bantuan ke pemda setempat untuk renovasi rumah tapi hingga hari ini belum dikabulkan.
"Kami sudah pernah mengajukan bantuan ke Kepala Desa dulu. Tapi nama kami tidak pernah keluar," kata Fazilah dikutip dari Antara.

Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri

Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (tengah) menjadi juara dunia lari 100 M untuk U-20. (Foto: Charlie Crowhurst/Getty Images for IAAF)
Saat ini Zohri masih berada di Finlandia dan dijadwalkan segera kembali ke Indonesia. Zohri meraih medali emas dalam nomor lari 100 meter di kejuaraan dunia atletik tersebut.
Kemenangan Zohri mengejutkan banyak pihak karena selama ini Indonesia tidak diperhitungkan sebagai juara dunia cabor atletik. Tapi Zohri mendobrak stigma itu.
"Harumnya Indonesia oleh seorang Zohri ini pantas kita syukuri dan ada satu hal yang kita bisa bantu Zohri terkait rumah tinggal yang tidak layak berikut ini," tulis GP Ansor.
Hingga Jumat (13/7) pukul 11.00 WIB, donasi yang terkumpul untuk Zohri mencapai Rp 9.390.000 dari target Rp 1 miliar. Waktu pengumpulan donasi dibuka hingga 31 hari ke depan.
Bagi Anda yang tergerak untuk memberikan donasi demi pembangunan rumah Zohri, dapat menyalurkannya dalam tautan berikut:


NewsAtletikLalu Muhammad Zohri

presentation
500

Baca Lainnya