Pencarian populer

Hanum Klaim Empat Anak Amien Rais Punya Kans Lolos ke Parlemen

Hanum Salsabiela Rais. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Empat putra-putri politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mencalonkan diri sebagai anggota legislatif mulai dari DPRD Provinsi hingga DPR RI. Salah seorang anak Amien Rais, Hanum Rais, angkat bicara soal kans dia dan saudara-saudaranya melenggang menjadi anggota dewan.

Hanum yang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD DIY daerah pemilihan Sleman Utara mengatakan berdasarkan penghitungan internal dirinya telah memperoleh 19 ribu suara. Angka tersebut jauh melampaui targetnya yang hanya 17 ribu.

“Kalau saya ke DPRD DIY, dengan kerendahan hati tanpa mendahului takdir Allah. Ini kita menghitung secara pribadi, mengumpulkan C1 demi C1 demi tiap kelurahan dan TPS dan kita cocokkan dengan PPK itu sudah menuju 19 ribu suara,” kata Hanum, Kamis (25/4).

Angka tersebut masih bisa saja bertambah lantaran masih menyisakan banyak kecamatan yang belum terekap. Berdasarkan informasi dari internal partai, Hanum mengklaim punya suara tertinggi di dapilnya, Sleman Utara.

“Saya menargetkan itu sebetulnya paling tidak dengan raihan suara partai juga tentunya itu seperti menyamai perolehan caleg yang saya gantikan estafetnya yaitu Bu Martia. Nah, Bu Martia ini dulu 17 ribu jadi target saya cuma di 17 ribu jadi ini sudah melampaui ekspektasi,” ujarnya.

Sementara itu si sulung, Hanafi Rais, yang maju sebagai anggota DPR RI dapil DIY juga diklaim meraih hasil menggembirakan. Sejauh ini Hanafi telah memperoleh 120 ribu suara. Diperkirakan angka tersebut masih terus bertambah hingga 150 ribu.

“Itu juga masih berjalan. Pak Nazaruddin (Ketua DPW PAN DIY) tadi mengatakan rekap itu ya kalaupun meleset ada yang masih berjalan kalaupun meleset tidak jauh dari itu. Jadi mungkin di 121 ribu, 122 ribu karena ini semua harus diverifikasi kan. Di tim saksi-saksi juga masih harus kami verifikasi. Bisa bertambah mungkin 140-150 ribu,” kata Hanum.

Hanum mengatakan data penghitungan PAN yang masuk sudah mencapai 75 persen. Dia tetap akan menunggu penghitungan sampai final.

“Saya tidak berani mendahului aman banget gitu, ya. Karena semua bisa terjadi, tapi secara potensi saya aman insyaallah. Istilahnya kalau bayi mau lahir ini sudah 8,5 bulan, insyallah mau lahir tidak prematur. Intinya sudah aman untuk melahirkan,” ujarnya.

Di sisi lain, Ahmad Baihaqy Rais, yang maju sebagai anggota DPRD DIY dapil Kulon Progo juga meraih kans positif. Begitu pula dengan Ahmad Mumtaz Rais yang mencalonkan diri sebagai DPR RI di dapil Jawa Tengah 3 juga punya kans yang sama.

“Kita tidak bisa menyampaikan karena saya harus minta izin. Kalau Pak Haqy saya belum minta izin. Apalagi ini sekupnya kabupaten. Ya insyaallah (lolos). Pak Mumtaz saya belum minta izin juga. Tapi kalau Mumtaz sendiri juga punya kans. Insyaallah meskipun bukan tertinggi, tapi kursinya sangat aman untuk mendapatkan satu kursi,” ujarnya.

Pernyataan Hanum ini juga untuk menangkis kabar di media sosial yang menyebutkan empat anak Amin Rais tidak ada yang lolos pileg.

Amien Rais memiliki lima anak. Mereka adalah Ahmad Hanafi Rais, Hanum Salsabiela Rais, Ahmad Mumtaz Rais, Tasnim Fauzia, dan Ahmad Baihaqy Rais.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22