Pencarian populer

Hasil Tes Urine Arseto Negatif Narkoba

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan hasil pemeriksaan urine dari tersangka pelaku hate speech Arseto Suryoadji negatif. Namun bukan berarti hal tersebut membuat Arseto terbebas dari dugaan pemakai narkoba.

"Untuk hasil test urine negatif, tapi untuk rambut dan darah masih belum kita dapatkan," kata Argo kepada kumparan (kumparan.com), Kamis (29/3).

Arseto resmi ditahan (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)

Argo mengatakan penyidik masih terus melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap Arseto. Termasuk, melakukan pemeriksaan di tempat tinggalnya untuk mencari beberapa barang bukti tambahan.

"Masih terus dilakukan pemeriksaan," ucap Argo.

Saat ini, Arseto dipindahkan ke Ditresnarkoba Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lanjut terkait penyalahgunaan narkotika. Sebab berdasarkan hasil penggeledahan, polisi menemukan alat hisap (bong) di rumah Arseto.

Setelah mejalani pemeriksaan selama 1x24 jam, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya resmi menahan Arseto Suryoadji sebagai tersangka kasus ujaran kebencian. Argo mengatakan, Arseto terbukit telah melanggar UU ITE tentang ujaran kebencian kepada sebuah lembaga keagamaan yang dikatakan oleh Arseto memiliki hubungan dengan Marxisme dan Komunisme.

Argo mengungkapan, penahanan Arseto merupakan kewenangan penyidik. Selain itu, ia berharap agar masyarakat tidak mengikuti apa yang dilakukan oleh Arseto di media sosial.

"Kasus ini jadi pelajaran dan warning bagi masyarakat agar lebih bijak menggunakan sosial media," ujar Argo.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57