kumparan
13 Feb 2019 14:01 WIB

Hinca: Ani Yudhoyono Keluhkan Tangannya Sakit saat Kampanye di Aceh

Hinca Panjaitan saat ditemui awak media, Minggu (9/9/2018). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan istrinya, Ani Yudhoyono mengidap penyakit kanker darah. SBY pun menyatakan akan menunda sejumlah kegiatan karena harus mendampingi Ani yang tengah dirawat di Singapura.
ADVERTISEMENT
Menanggapi hal itu, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, Ibu Ani saat ini sedang menjalani serangkaian pengobatan di rumah sakit Nasional University Hospital (NUH) di Singapura.
Hinca menjelaskan, sebelum dirawat, Ani mendampingi safari politik SBY dan Partai Demokrat di dua provinsi, Aceh dan Sumatera Utara. Saat di Aceh, Hinca mengaku, Ani memang sempat mengeluh sakit di bagian tangannya.
“Terakhir itu delapan hari, delapan malam itu di dua provinsi. Sumatera Utara dan Aceh, di 22 kabupaten kota. Bahkan Pak SBY dan Ibu Ani sempat ke rumah saya ketemu Ibu saya setelah itu baru jalan sampai itu tidak ada masalah,” kata Hinca saat ditemui digedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2).
ADVERTISEMENT
“Selesai dari Sumut beliau (Ibu Ani) happy sekali. Sampai ke Aceh memang Ibu agak mengeluh tangannya. Habis itu kembali kami dari Aceh, fresh lagi tidak ada masalah. Sampai kemudian kembali ke Jakarta,” jelas Hinca.
Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan
Di sisi lain, lanjut Hinca, SBY akan fokus terhadap proses penyembuhan Ibu Ani di Singapura. Oleh karena itu, SBY juga menitipkan pesan kepada Hinca untuk menjalankan roda partai terkait pileg dan pilpres.
Selain itu, Hinca mengaku, SBY juga menitipkan pesan kepada capres nomor urut 02, Prabowo Subianto agar lebih baik dalam debat kedua mendatang.
“Kemarin waktu kami ketemu beliau sampai pesan tadi ke partai bagaimana dengan koalisi Pak Prabowo menjelang kampanye ini beliau sampaikan semua tim terbaik dari DPP yang ada di BPN melakukan pekerjaannya sebaik-baiknya," tutur Hinca.
ADVERTISEMENT
"Posisi dan pesan Pak SBY sampaikan kepada Pak Prabowo dan Sandi nanti waktu debat mudah-mudahan tampil lebih baik lagi. hanya itu,” tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan