kumparan
6 Nov 2018 11:57 WIB

Hingga Hari Ke-8, RS Polri Terima 163 Kantong Jenazah Korban Lion Air

Konpres update kecelakaan pesawat lion air di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. (Foto: Raga Imam/kumparan)
Hingga Senin (5/11) malam RS Polri telah menerima 163 kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. Vice Commander DVI Polri Kombes drg Triawan Marsudi mengatakan seluruh kantong jenazah telah dilakukan proses identifikasi oleh Tim DVI Polri.
ADVERTISEMENT
“Data postmortem yang diterima RS Polri sebanyak 163 kantong jenazah, berisi 429 sampel. Yang sudah teridentifikasi 27 individu," ucap Triawan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur (6/11).
Ia juga mengatakan DVI Polri telah menerima 256 data antemortem dari pihak keluarga korban Lion Air. Menurutnya dari 27 jenazah yang telah teridentifikasi, semuanya telah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan.
“Jadi seperti yang kita sampaikan, yang teridentifikasi 27 sudah diambil semua oleh pihak keluarga,” ujarnya.
Keluarga menerima jenazah korban pesawat Lion Air yang sudah teridetifikasi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Selasa (5/11). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Triawan juga mengatakan pihaknya akan tetap melakukan proses identifikasi semaksimal mungkin meskipun pada Rabu (7/11) menjadi hari terakhir pencarian korban Lion Air.
“Proses identifikasi tidak identik dengan evakuasi. Evakuasi mungkin bisa ditutup, tapi kami akan tetap bekerja semaksimal mungkin,” tutupnya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi lagi 13 jenazah korban jatuhnya Lion Air di Ujung Karawang, Jawa Barat. Dengan adanya identifikasi ini, total sudah 27 korban berhasil diidentifikasi.
Daftar Nama Penumpang Lion Air JT 610 (Foto: Basith Sebastian)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan