kumparan
11 Sep 2019 19:07 WIB

Ibas Berduka BJ Habibie Wafat: Saya Yakin Almarhum Bertemu Bu Ainun

Ibas dan Istri di RSPAD Gatot Soebroto. Foto: Rafyq Alkandy/kumparan
Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan istri turut berada di RSPAD Gatot Soebroto, sesaat sebelum Presiden ke-3 RI BJ Habibie mengembuskan nafas terakhirnya.
ADVERTISEMENT
"Saya juga kebetulan hadir saat detik terakhir, walaupun tidak melihat secara langsung. Dan begitu mendengar kabar, sontak saya ucapkan innalillahi wa inna ilaihi raji'un," ucap Ibas di RSPAD, Jakarta, Selasa (11/9).
Ibas turut berduka atas wafatnya Bapak Teknologi Indonesia di usianya yang ke-83 tahun itu. Dia berdoa semoga almarhum mendapat tempat terbaik di akhirat.
"Saya juga mendoakan agar almarhum BJ Habibie diampuni segala dosa-dosanya, dihapuskan dari siksa kubur, dihapuskan dari siksa neraka, dan insyallah dan saya yakin amal ibadah beliau selama di dunia akan diterima oleh Allah SWT, dan dilipatgandakan di surganya, di akhiratnya, dalam keadaan tenang, tenteram dan bahagia secara husnul khatimah," papar Ibas.

"Dan saya yakin, almarhum BJ Habibie akan bertemu dengan almarhumah Ibu Ainun, dan saya juga mendoakan di alamnya bertemu dengan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono."

- Ibas

ADVERTISEMENT
Ibas juga mendoakan kepada keluarga besar BJ Habibie, diberikan ketabahan, kesabaran, karena cobaan dan ujian ini yang terbaik bagi keluarga.
"Dan jasa-jasa beliau, pengalaman beliau, dan seluruh amal ibadah selama di dunia akan selalu dikenang oleh seluruh masyarakat warga di Indonesia," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan